Sukses

Kreatif Banget, Anak Perempuan Ini Bikin Sendiri Mainan Bepe-Bepean

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya orang dewasa yang ketagihan bermain gadget, kini banyak sekali ditemui anak-anak kecil yang sudah lihai mengoperasikan ponsel hanya sekedar menonton tayangan youtube kesayangannya. 

Berbeda dengan anak seusianya, Faustine Elea tampak menikmati mainan yang dibuatnya sendiri di dalam satu buku tulis. 

Dengan antusiasnya, gadis itu membagikan keasyikannya bermain bepe-bepean alanya sendiri di unggahan akun Tiktok-nya @faustine.elea.

Meskipun sederhana, tetapi Faustine amat menikmati mainannya yang tiap lembar bukunya telah ia lengkapi area walking closet, kamar mandi, tempat rias, dan juga kamar tidur. 

Bagi Anda yang kesulitan menjauhkan buah hati dari gadget, cara ini bisa dicoba.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Memandikan tokoh mainannya

"Okai guys aku mau mandiin dia, tadi lagi tidur. Dan sekarang kita ambil bajunya ya. Aku ambil pakai baju yang ini," pungkas Faustine dalam video tersebut.

Sebelum mandi, Faustine memilihkan baju untuk Lisa di lembaran berikutnya. Bajunya amat banyak bak walking closet.

Lalu, Faustine pun bergegas memandikan Lisa tokoh mainannya. Dia pun menyikat gigi dan menyabuni seluruh tubuh tokoh mainan pakai perlengkapan mandi yang telah digambar dan ditempel di kedua sisi lembar buku tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Merias tampilan tokoh mainannya

Usai dimandikan, Faustine membuka lembar buku berikutnya ke ruang rias untuk mendandani dan merapikan tampilan Lisa agar kembali cantik.

Yang menarik, gadis kecil itu mendesain meja rias dengan melubangi kertas dan membentuknya jadi persegi panjang. Kemudian, dirinya menempelkan selotip di bagian yang dilubangi tadi. Alhasil, tampat seperti cermin.

"Okei guys, Lisa-nya sudah mandi sudah segar. Nanti di jam 7 malam atau jam berapa aku akan videoin lagi untuk gantiin baju dia, tidurin dia. Okei bye bye jangan lupa like," ujar faustine dalam video. 

Amat seru bukan mainan Faustine? Bagi para orang tua, Anda bisa mencobanya di rumah bersama sang buah hati. 

4 dari 5 halaman

Keasyikannya bermain

@faustine.elea

 

♬ suara asli - faustine
5 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan video bocah perempuan bermain bepe-bepean tuai perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang memuji ide kreatifitasnya. Lewat permainannya, itu membawa ingatan warganet ke masa kecilnya yang membayangkan betapa asyiknya dulu bermain bepe-bepean. 

Hingga kini, video tersebut telah banyak mendapat atensi. Tampak dari jumlah kolom suka yang mencapai 39 ribu kali, sementara yang menonton lebih dari 775 ribu kali. 

"Adenya kreatif loh ini gw aja dlu main ginian harus beli bepean mnta duit ke ortu mulu, lah dia cumn bikin dn harga pun pasti jauh lbih murah," tulis akun @sririri378.

"Gua gak berhenti senyum sepanjang vidio..thanks de udh ngembaliin memori masa kecil gua😭😭," ujar akun @Strawberry_softcake.

"Adek kreatif bgt, coba dijual ke temen2 pasti laku😁," tutur akun @Arus tenang.

"Woy gue jadi inget pas bocil main barbie kertas yang ganti ganti baju, sampe kepalanya sobek keputus 😂😂😂," kata akun @Sabda.

"Ternyata game manual lebih seru," ungkap akun @TabungElpiji3kg.

"Dunia anak yg terselamatkan dari godaan gadget 😌," balas akun @cici✨.