Sukses

7 Potret Saat Desainer Gagal dengan Pekerjaan Mereka, Hasilnya Aneh Banget

Liputan6.com, Jakarta Desain yang buruk datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Bahkan jika kita setuju bahwa selera itu subjektif, mau tak mau kita bakal garuk-garuk kepala melihat furnitur aneh, produk tak berguna, atau bangunan yang benar-benar jelek.

Terkadang desainer dapat memiliki begitu banyak ide sehingga mereka akhirnya memilih semuanya sekaligus. Dan itu tampak dari hasilnya.

Bagaimana kita bisa mendefinisikan apa yang dimaksud dengan "arsitektur yang buruk"? Ada beberapa konsep arsitektur dasar yang menjelaskan mengapa beberapa rumah terlihat salah. Misalnya dengan melihat massa, yang merupakan bagian terbesar dari sebuah bangunan.

Massa primer adalah bentuk terbesar di blok bangunan. Massa sekunder adalah bentuk tambahan yang membentuk fasad bangunan. Sehingga jika jumlahnya terlalu banyak, rumah tersebut tidak memiliki konsep dan terlihat aneh.

Berikut beberapa potret saat desainer gagal dengan pekerjaan mereka. Dihimpun dari berbagai sumber, ini dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Gedung berbentuk ikan di India

3 dari 8 halaman

2. Bahaya banget mandi dengan pijakan batu kali yang licin

4 dari 8 halaman

3. Aduh, pusing lihatnya

5 dari 8 halaman

4. Ini juga enggak jauh berbeda

6 dari 8 halaman

5. Rumahnya tenggelam separuh

7 dari 8 halaman

6. Kastil low budget

8 dari 8 halaman

7. Terlalu rame balkonnya