Sukses

5 Alasan Mengapa Anda Perlu Memiliki Sahabat Lawan Jenis

Berikut deretan manfaat jika Anda memiliki teman lawan jenis.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin bagi sebagian orang berteman dengan lawan jenis hal yang canggung. Namun rupanya ada banyak manfaat jika Anda memiliki teman lawan jenis.

Mendapatkan nasehat tentang cara merayu wanita dinilai sangat membantu para pria. Sementara itu, para wanita juga mengungkapkan bahwa mereka merasa teman pria mereka menawarkan perlindungan.

Tapi, tentu saja, ini bukan satu-satunya manfaat. Dilansir dari Brightside, berikut deretan manfaat jika Anda memiliki teman lawan jenis.

1. Anda mendapatkan sudut pandang baru

Mendapatkan pendapat dari orang-orang yang melihat dan mengalami dunia dengan cara yang berbeda dari yang kita lakukan sangat berharga. Memiliki akses ke cara mereka berpikir dapat membantu kita menavigasi situasi yang mungkin kita alami dalam aspek lain kehidupan kita, seperti pekerjaan, keluarga, dan hubungan asmara. Ini memungkinkan kita untuk lebih memahami situasi dan dapat membantu menyelesaikan masalah yang mungkin mengganggu kita.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Anda dapat memiliki asisten yang hebat

Mendekati seseorang bisa menjadi hal yang menakutkan, terutama ketika Anda tidak tahu apakah dia lajang atau bagaimana situasinya. Saat itulah teman lawan jenis bisa membantu.

Jika teman Anda mendekati orang yang berjenis kelamin sama, mereka dapat melakukan percakapan santai tanpa tekanan, mengumpulkan informasi, dan mencari tahu sedikit tentang mereka.

3 dari 5 halaman

3. Anda dapat meningkatkan keterampilan komunikasi

Menghabiskan waktu dengan teman lawan jenis dapat meningkatkan keterampilan komunikasi kita. Sangat mudah untuk berbicara dengan teman-teman kita, terbuka kepada mereka, dan membicarakan hal-hal yang mungkin sulit.

Berbagi dengan lawan jenis bisa membuat kita merasa lebih percaya diri untuk berbagi ide dan pendapat. Kita harus berkomunikasi dengan semua jenis orang dalam kehidupan kita sehari-hari dan memiliki persahabatan lintas jenis dapat membuat interaksi itu lebih mudah untuk dikendalikan.

4 dari 5 halaman

4. Anda dapat berbicara secara terbuka tentang perasaan Anda

Beberapa laki-laki merasa sulit untuk terbuka dengan teman laki-laki mereka, dibandingkan dengan persahabatan perempuan. Dalam persahabatan lintas jenis, curhat pada seorang teman bisa menjadi hal yang berharga karena kita bisa berbicara secara terbuka dengan mereka, terutama saat membicarakan perasaan kita.

5 dari 5 halaman

5. Anda bisa mendapatkan bantuan memilih hadiah

Membeli hadiah bisa jadi sulit, terutama bagi lawan jenis, tetapi mendapatkan saran dari teman sesama jenis dapat memberi Anda wawasan atau ide tentang hadiah khusus apa yang akan diberikan untuk orang yang Anda cintai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.