Sukses

Tak Banyak yang Tahu, 5 Kebiasaan Sepele yang Salah Kaprah

Ternyata banyak hal kecil yang selama ini kita lakukan dikerjakan dengan cara yang salah. Kira-kira apa saja ya?

Liputan6.com, Jakarta - Selama hidup, kita telah terbiasa melakukan hal-hal yang diterima atau yang kita lihat orang lain melakukannya hingga menjadi kebiasaan.

Ternyata banyak hal kecil yang selama ini kita kerjakan dilakukan dengan cara yang salah. Kira-kira apa saja ya? Dan bagaimana seharusnya?

Untuk itu, berikut cara yang tepat untuk menggunakan berbagai hal, seperti melansir dari Bright Side, Senin (25/10/2021).

1. Menyimpan es krim di dalam kantong ziploc sebelum dimasukkan ke dalam freezer

Setelah membuka wadah es krim, banyak dari kita akan menyisakan es krim untuk dimakan kemudian hari. Biasanya kita akan langsung memasukkannya ke dalam freezer, yang membuatnya lebih sulit untuk diambil keesokan harinya.

Ternyata, cara terbaik untuk menjaga es krim tetap lembut yakni dengan menyimpannya di dalam kantong plastik atau kantong ziploc.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Membersihkan blender cukup menambahkan sabun pencuci piring dan air, lalu blender

Setelah menggunakan blender, biasanya kita akan meletakkannya di tempat pencuci piring untuk membersihkannya.

Namun nyatanya, Anda hanya perlu mengisi blender dengan sedikit air panas dan sabun cuci piring dan biarkan selama sekitar 10 detik. Lalu tuangkan airnya, bilas dan siap digunakan kembali.

3 dari 5 halaman

3. Hindari tidur tengkurap

Tidur tengkurap bisa sangat merusak kesehatan Anda. Menurut beberapa penelitian klinis, ini menempatkan ketegangan pada punggung dan tulang belakang Anda, karena berat umumnya terfokus pada bagian tengah tubuh. 

Selain itu, bisa menyebabkan masalah leher dalam jangka panjang.

4 dari 5 halaman

4. Bernapas dari perut lebih efisien daripada bernapas dari dada

Bernapas menjadi salah satu hal yang mungkin kita lakukan salah. Telah terbukti bahwa cara bernapas yang paling efisien adalah dengan membawa udara ke bawah menuju perut. 

Saat diafragma berkontraksi, perut mengembang untuk mengisi paru-paru dengan udara.

5 dari 5 halaman

5. Menggulung pakaian saat berkemas membantu menghemat tempat

Metode ini disebut ranger rolling dan ini membantu untuk mendapatkan ruang, melindungi pakaian agar tidak lecek dan membuat tas terlihat lebih teratur. 

Anda bisa menggunakan teknik ini untuk t-shirt, celana, pakaian renang dan piyama. Tapi ini tidak berlaku untuk pakaian terlalu tebal dan besar seperti sweater.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini