Sukses

Anti Galau, 5 Cara Cepat Melupakan Mantan Gebetan

Cara ini bisa bantu Anda untuk melupakan mantan gebetanmu.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu tentu mengharapkan kisah cinta yang berjalan mulus dan indah. Nyatanya, tidak semua individu merasakan hal tersebut dan selalu ada masalah yang datang. Sebagian besar individu pasti pernah merasa patah hati dengan seseorang yang mereka sukai karena perasaannya tidak terbalas.

Cinta bertepuk sebelah tangan memang sangat menyakitkan dan tentunya sangat sulit untuk menerima hal tersebut dengan sepenuh hati.

Pada akhirnya, kondisi ini membuat Anda ingin mencoba untuk melupakan orang tersebut. Namun, banyak individu merasa kesulitan untuk melupakan seseorang yang pernah hadir dalam hidup kita.

Dilansir dari Times of India, Minggu (24/10/21), berikut beberapa tips yang bisa membantu Anda untuk melupakan mantan gebetan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Cobalah untuk berhenti memikirkan orang tersebut

Ini adalah hal yang terpenting. Ketika Anda ingin melupakan orang yang pernah disuka, Anda harus berhenti memikirkan dan menghayal tentang orang tersebut. Jangan terus menerus melihat foto mereka dan berhenti memikirkan semua kemungkinan untuk bisa bersama dengan orang tersebut. 

Meskipun terdengar mudah, ini memang terasa sulit untuk menjalaninya. Cobalah untuk melakukan perlahan-lahan dan seiring berjalannya waktu Anda akan terbiasa. 

3 dari 5 halaman

2. Jangan membaca chat Anda dengannya berkali-kali

Selain berhenti melihat foto-foto dia dan berhenti memikirkannya, Anda juga harus berhenti membaca chat Anda dengan dia.

Jika Anda melakukannya, ini hanya akan membawa kembali kenangan-kenangan Anda bersamanya dan akan semakin menyakiti Anda. 

4 dari 5 halaman

3. Buat diri Anda bahagia

Alih-alih memikirkan gebetan Anda secara terus menerus, perhatikan dan manjakan diri Anda sendiri. Buatlah diri Anda bahagia, jangan sampai si dia merusak kebahagian Anda.

Anda bisa melakukan banyak kegiatan yang disuka. Selain itu ,Anda juga bisa mengubah gaya rambut Anda sesuai keinginan Anda. Inilah saatnya untuk membuat diri Anda merasa lebih baik. 

Tapi jangan ubah penampilan atau gaya Anda untuk membuat gebetan Anda terkesan. Lakukanlah untuk diri Anda sendiri. Perhatikan diri Anda dan lakukan apapun yang bisa membuat Anda merasa senang dan bahagia. 

5 dari 5 halaman

4. Nikmati hidup Anda bersama sahabat

Pergilah keluar untuk bersenang-senang dengan teman-teman Anda. Jalani dan nikmati hidup Anda dengan bersenang-senang. Ini bisa membuat Anda lupa dengannya. Semakin Anda menikmati kehidupan sosial Anda, maka Anda akan melupakan orang itu. 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.