Sukses

Lapar Tengah Malam? Ini 4 Makanan yang Aman Kalian Makan

Berikut ini adalah menu kudapan yang pas untuk dikonsumsi di malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - Saat tengah malam, tak sedikit individu yang kerap merasa kelaparan. Mereka pun menyantap beragam makanan untuk menghilangkan rasa lapar tersebut. Namun, tahukah Anda bahwa tak semua makanan baik dikonsumsi di malam hari terlebih di sela waktu tidur.

Jika salah memakan makanan di malam hari, tentu bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu, ada baiknya kalian memilih makanan yang sehat dan aman dikonsumsi di malam hari.

Dilansir dari Boldsky, Kamis (21/10/2021), berikut ini beberapa menu kudapan yang pas untuk dikonsumsi di malam hari.

1. Oatmeal

 

Jika kelaparan tengah malam, cobalah makan semangkuk oatmeal yang dicampur dengan segelas susu. Karbohidrat kompleks dan protein yang terkandung, tidak akan membuat Anda gemuk. Namun, pastikan Anda tidak menambahkan gula di dalamnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Yogurt

Yogurt dapat membantu menenangkan perut dan membantu proses pencernaan Anda lebih lancar. Terlebih lagi rasanya segar dan nikmat tentu membuat Anda ketagihan.

3 dari 4 halaman

3. Buah

Saat kelaparan tengah malam, Anda jug bisa makan buah seperti apel atau pisang sebagai camilan Anda. 

Tidak hanya mengenyangkan, rupanya makan buah dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak dan serat yang ada di dalamnya bisa membantu menurunkan berat badan Anda.

4 dari 4 halaman

4. Makanan yang Mengandung Protein

Anda juga bisa mencoba beberapa makanan berprotein yang rendah lemak seperti contohnya ikan atau telur. Tidak hanya membantu tidur lebih nyenyak, protein uga membantu menurunkan berat badan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.