Sukses

Selamat HUT ke-76 RI, Warganet: Semoga Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Seperti tahun sebelumnya, masyarakat Tanah Air memperingati HUT ke-76 RI di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus setiap tahunnya biasanya menjadi ajang bagi masyarakat membuat rangkaian acara menarik untuk memeriahkan hari jadi Indonesia tersebut.

HUT ke-76 RI tampaknya seperti tahun sebelumnya. Bagaimana tidak, Hari Kemerdekaan tahun ini diperingati di tengah pandemi Covid-19.

Biasanya ada beragam acara maupun lomba yang digelar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan, namun di masa pandemi ini masyarakat pun meniadakan lomba dan acara khas Kemerdekaan. 

Pantauan Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter hingga kini diramaikan dengan berbagai twit ucapan dan harapan warganet untuk Indonesia yang lebih baik. 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui akun Twitter-nya @Jokowi, mengajak masyarakat untuk saling bergandengan tangan serta bergotong royong untuk mencapai Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

"Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, bisa kita capai dengan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Tangguh menghadapi pandemi dan berbagai ujian, dan terus tumbuh menggapai cita-cita bangsa. Semoga rida Allah SWT senantiasa memayungi bangsa Indonesia meraih Indonesia Maju," tulis @jokowi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa dan Harapan Warganet

Berikut kemeriahan warganet dalam merayakan momen HUT ke-76 RI, seperti dirangkum dari Twitter.

"Selamat HUT RI YG KE 76 semua doa terbaik untuk negeriku Amiin... semoga pandemi segera berlalu," tulis akun @sriparwiti1.

"Selamat HUT RI ke-76, semoga Indonesia semakin dewasa dalam menghadapi tantangan global dan pandemi covid-19," kata akun @dreamypqnda.

"Selamat hari kemerdekaan Indonesia (HUT RI-76)! Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir dan bisa menikmati perayaan 17 agustusan kembali," sahut akun @dhirayo.

"Selamat HUT ke-76 RI! Semoga Indonesia bisa terus menjadi bangsa yang sepenuhnya mengamalkan pancasila," ucap akun @RealVirginiaMia.

"Selamat HUT Ke-76 RI. Dirgahayu Indonesia. Semoga lekas 'merdeka' dari segala permasalahan yg ada," tulis akun @mirmirantiii.

 

3 dari 3 halaman

Trending Topic Twitter

Saking banyaknya twit mengenai HUT RI di lini masa, perbincangan tersebut menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. 

Hingga kini tagar #HUTRI76 dan #17an berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.