Sukses

Bikin Aturan Absurd Bagi Tamu Undangan, Pasangan Pengantin Bikin Warganet Kesal

Liputan6.com, India - Setiap pasangan tentu menginginkan pesta pernikahannya berjalan dengan lancar. Sebagian pengantin bahkan membuat aturan untuk para tamu undangan supaya momen spesial tersebut berlangsung sukses dan dapat dikenang baik.

Namun, berbeda dengan pasangan satu ini karena membuat berbagai aturan unik hingga tak masuk akal untuk para tamunya.

Pasangan pengantin asal India ini membuat daftar aturan unik bagi para tamu undangan yang datang ke acara pernikahannya. Hal tersebut dibagikan oleh wedding planner melalui Reddit dan menjadi viral di media sosial.

Wedding planner tersebut mengirim email untuk mengonfirmasi kedatangan tamu undangan yang akan hadir. Namun, isi email tersebut justru menarik perhatian warganet. Pasalnya, terdapat daftar aturan yang harus dilakukan oleh para tamu.

2 dari 4 halaman

Aturan Absurd

Beberapa aturan yang tertulis adalah tamu tidak boleh memakai baju berwarna putih, gading, atau krem, hanya boleh menguncir rambut seperti ekor kuda atau model bob, dan wajah tidak boleh full makeup.

Selain itu, tamu undangan harus membawa hadiah seharga Rp 1 juta atau lebih, tidak boleh berbicara dengan mempelai dan harus datang 15-30 menit lebih awal sebelum acara mulai.

Pihak pasangan pengantin juga sudah menyiapkan tagar bagi mereka yang ingin mengunggah foto atau video ke media sosial, seperti Facebook dan Instagram.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut pun menuai beragam kritik dan perdebatan. Tak sedikit warganet yang merasa kesal setelah membaca aturan untuk para tamu undangan itu.

Mereka pun memenuhi kolom komentar dengan tanggapan yang beragam.

“Kayak aturan pestanya spongebob,” tulis akun @bayuadhinugraha.

“Ngga usah datang aja kalau gitu,” kata akun @lindapr.13.

“Trik supaya nggak ada yang dating,” sahut akun @l.zidane055.

“Sebenarnya nggak salah juga karena setiap negara punya aturan dan tradisi masing-masing dalam hal pernikahan,” komentar akun @ bellaraka.

“Saya akan dandan dengan wajah setengah Lady Gaga,” tulis warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: