Sukses

Viral Pria Berhasil Turun hingga 80 kg dalam Setahun, Begini Rahasianya

Pria asal Thailand viral karena berhasil lakukan diet hingga 80 kg dan membuat pangling.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria asal Thailand menjadi viral di media sosial karena berhasil menurunkan berat badan hingga 80 kg dalam kurun waktu satu tahun. Hal tersebut lantas menuai sorotan dan menjadi inspirasi bagi warganet.

Meski tak mudah, beberapa orang berhasil menjalani diet hingga membuat orang pangling saat melihat hasilnya. Salah satunya adalah pria bernama Nes Chedtragull yang memiliki bobot awal 156 kg dan berhasil turun menjadi 75 kg dalam periode satu tahun.

Melalui akun Facebooknya, Nes mengatakan bahwa dirinya sudah mengalami obesitas sejak kecil. Akibatnya, pria tersebut kerap mengalami kesulitan tidur saat malam hari. Bahkan ia sering terjatuh ketika berjalan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjaga Pola Makan dan Berolahraga

Akhirnya Nes bertekad untuk menurunkan berat badannya. Ia mulai melakukan diet sejak Agustus 2019 sampai Juli 2020. Nes melakukan berbagai upaya, seperti menjaga pola makan dan berolahraga secara rutin.

Ia mulai berhenti mengonsumsi beberapa makanan favoritnya, seperti camilan manis, teh susu, gorengan, dan pencuci mulut. Dalam unggahan di akun Facebook pribadinya, Nes membagikan menu dietnya berupa 150 gram nasi dan 300 gram dada ayam yang dicampur daun basil sebagai lauknya.

Pria yang mulanya bertubuh gempal itu pun rajin berolahraga dengan berjalan satu hingga dua jam setiap hari. Setelah itu, Nes melanjutkan menggunakan sepeda stasioner.

 

3 dari 4 halaman

Mengalami Transformasi Besar-besaran

Upayanya menurunkan berat badan pun tak sia-sia. Dalam waktu satu tahun, Nes berhasil mengalami transformasi besar-besaran pada tubuhnya dan membuat orang pangling ketika melihatnya.

Foto unggahannya menunjukkan perbandingan dirinya saat masih memiliki bobot 156 kg dengan penampilannya saat ini. Foto lainnya memperlihatkan Nes sedang berdiri tegak menggunakan celana jeans lamanya. Namun kini, ukuran pinggang Nes hanya setengah dari celana tersebut.

“Setelah satu tahun, kini beratku 75 kg,” tulis Nes pada unggahannya.

“Aku melewati hidup dan mati dengan proses penurunan berat badan ini,” tambah Nes.

 

4 dari 4 halaman

Menjadi Inspirasi Warganet

Meski tak lagi mengikuti diet ketat, kini ia berusaha untuk mempertahankan bentuk tubuhnya. Nes tetap berolahraga dan menjaga asupan makannya dengan makanan yang sehat juga bernutrisi.

Perjuangan dirinya untuk menurunkan berat badan itu pun menjadi inspirasi bagi warganet yang ingin melakukan diet. Ia menyarankan agar mereka melakukan jenis olahraga yang paling nyaman untuk dilakukan sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.