Sukses

Viral, Kisah Pemuda Alami Gangguan Makhluk Halus di Kos Selama 4 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Saat memilih tempat tinggal, seseorang akan memilih tempat yang nyaman, bebas gangguan baik sesuatu yang bisa ditangkap panca indera ataupun tidak. 

Namun apa jadinya bila tempat tinggal Anda kerap mengalami gangguan makhluk halus? Apakah Anda memilih untuk pergi dan mencari tempat yang baru atau bertahan karena tempat tersebut mendatangkan kenyamanan dari sisi lain?

 

Itulah yang dialami oleh seorang pengguna Twitter dengan akun @rrizkikiki. Pemuda itu mengisahkan bagaimana ia tinggal selama empat tahun di sebuah kos-kosan di daerah Yogya dan sering diganggu oleh makhluk halus.

 

2 dari 7 halaman

Kosan dengan suasana asri dan nyaman

Akun @rrizkikiki mengaku bahwa awalnya ia memilih mengekos di tempat tersebut karena tempatnya asri. Saat awal-awal tinggal di tempat tersebut, pemuda itu mengklaim bahwa ia tak mengalami gangguan karena orang tuanya masih menemaninya.

Namun, setelah masa perkuliahan dimulai, barulah ia mulai sering mengalami gangguan dari makhluk tak kasat mata. Pengalaman mistis yang pertama kali ia alami adalah penampakan pria tua yang menghilang di kegelapan.

 

3 dari 7 halaman

Gangguan makhluk halus lainnya

Pemuda itu mengaku bahwa gangguan makhluk halus yang ia alami tak hanya berupa penampakan. Salah satu cuitan dalam utas yang dibuat oleh @rrizkikiki bahkan menunjukkan bukti video saat gagang pintu kamar dan kamar mandinya seperti dipermainkan seseorang.

Namun, saat pintu dibuka untuk melihat siapa yang melakukannya, tak ada satu sosok pun yang tampak. Bukti berupa video tersebut membuat banyak warganet merinding karena terlihat jelas bagaimana gagang pintu yang bergerak-gerak tapi setelah dicek di baliknya tidak ada siapapun.

 

4 dari 7 halaman

Penghuni kos lainnya juga kerap diganggu

Tak hanya itu, @rrizkikiki mengaku bahwa barang-barangnya kerap berpindah tempat. Suatu kali ia bahkan menemukan kamarnya dalam keadaan berantakan, padahal saat ditinggal pergi kamar itu masih dalam keadaan terkunci.

Menariknya, yang mengalami gangguan makhluk halus ternyata tak cuma @rrizkikiki, tapi penghuni kos lainnya juga kerap diganggu. Bahkan, salah satu teman pemudah itu mengaku pernah melihat jemari yang mengintip jendela kamar mandi. Padahal saat itu, lingkungan kosan itu dalam keadaan sepi.

 

5 dari 7 halaman

Lampu baca yang bergerak

Salah satu hal mengerikan yang dialami oleh @rrizkikiki adalah saat lampu baca yang bergerak tiba-tiba. Dan hal tersebut tidak hanya dilihat oleh dirinya sendiri, kebetulan saat itu ia tengah melakukan panggilan video dengan beberapa temannya.

Tiba-tiba, lampu baca yang terletak di atas meja bergerak. Padahal tidak ada yang menggerakkan. Dan hal tersebut terekam dengan jelas.

 

6 dari 7 halaman

Respons warganet

Hingga kini, cuitan viral tersebut telah disukai lebih dari 36 ribu kali dan dibagikan lebih dari 12 ribu kali. Warganet mengaku meski takut dan merinding, namun mereka menikmati membaca utas horor tersebut. Bahkan, beberapa warganet yang mengaku indigo turut mengemukakan pendapat mereka tentang apa yang mereka lihat dari foto dan video yang dibagikan oleh @rrizkikiki di utas tersebut.

"I see them all, mungkin bisa ku gambar," cuit @penyemangatku__.

"Baru liat dan baca trit ini wkwkk, kenapa abis baca ini cicak² dirumah ruaaaaameeee bgt yak," cuit @gataulahpusiing.

"Bukanya sok berani atau apalah, gw dari dulu pgn bgt ngerasain di ganggu ataupun di lihatin mahkluk halus. Saking penasarannya dulu pernah sampe maen ke kuburan ama tmn sambil nembak burung. Bukanya nantang in atau apalah, gw cuman penasaran aja," cuit @im_satriadewa.

"Asli kalau gue dijailin pake maen gagang pintu gtu, gue lempar pintunya biar setan nya kaget jantungan," cuit @andiroyd.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: