Sukses

Pemiliknya Pura-Pura Tenggelam di Kolam Renang, Reaksi Anjing Ini Bikin Warganet Kagum

Liputan6.com, Jakarta - Anjing merupakan hewan peliharaan yang memiliki sifat setia dan mudah berteman. Bukan hanya membantu menjaga rumah, anjing bahkan kerap viral karena aksinya menyelamatkan manusia.

Beberapa waktu belakangan, tak sedikit momen yang menunjukkan aksi heroik seekor anjing menolong dan menyelamatkan pemiliknya dari bahaya. Namun, apakah hal tersebut benar terjadi? 

Sebuah penelitian yang terbit dalam jurnal PLOS One mengungkapkan bahwa anjing benar-benar ingin menyelamatkan pemiliknya saat berada dalam kesulitan. Tes yang dilakukan terhadap 60 anjing peliharaan itu membuktikan bahwa anjing akan jauh lebih stres dan menyalak lebih keras ketika mengetahui pemiliknya mengalami tekanan atau kesulitan.

Baru-baru ini momen seekor anjing menyelamatkan pemiliknya yang berpura-pura tenggelam pun menuai sorotan warganet. Pasalnya, anjing tersebut tampak sangat setia dengan pemiliknya. 

 

2 dari 4 halaman

Menolong pemiliknya

Melalui akun YouTube ViralPress, sebuah video menunjukkan tentang kesetiaan seekor anjing peliharaan terhadap pemiliknya. Dalam videonya, anjing bernama Tilly itu terlihat panik ketika mengetahui pemiliknya tenggelam. Ia dengan cepat berenang menuju pemiliknya yang berada di bagian kolam yang lebih dalam.

Sang pemilik, Raquel Ariate, mengatakan bahwa anjing itu mulai menggonggong ketika salah satu sepupunya memercikkan air di kolam renang. Ia yang menyadari hal tersebut pun mencoba mengetes kesetiaan anjing peliharaannya. 

Tak disangka, anjing berjenis jack russel terrier itu pun langsung melompat ke kolam renang untuk menghampiri dan memeluk pemiliknya. Seolah memastikan pemiliknya baik-baik saja. 

Meski begitu, pria itu sempat beberapa kali sengaja membuat dirinya seolah-olah tenggelam. Sementara anjing berwarna putih dengan corak cokelat itu langsung mengelilinginya untuk berjaga-jaga. 

 

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Momen yang terjadi provisi Laguna, Filipina itu lantas mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang memuji sikap setianya anjing tersebut, namun ada pula yang membandingkan dengan hal yang akan dilakukan seekor kucing ketika berada dalam posisi tersebut. 

"Anjing aja pinter," tulis joshua.yfc 

"Kalo kucing beda cerita tuh. Mana ada majikan mau nolongin babunya haha," tulis bauyprsty

"Anjing aja setia, masa kamu ngga," tulis vinny_yp

"Anjing aja bisa berenang, lah gw kelelep," tulis song_hyu_ri 

"Kucing gw bisa apa?" tulis n2s.ig. 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: