Sukses

Berbakti, Aksi Perempuan Ini Antar Payung untuk Ayah di Masjid Dipuji Warganet

Perhatian seorang anak kepada ayahnya yang tengah beribadah di masjid.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan suci Ramadan menjadi kesempatan bagi umat Muslim mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Seperti yang dilakukan ayah kandung dari Mella Hudzaifa yang tampak khusyuk menjalankan salat tarawih sekaligus mengaji di masjid. 

Di tengah-tengah ibadahnya, hujan tiba-tiba saja mengguyur daerah rumahnya yang berada di daerah Sawahlunto. Sebagai anak bungsu, Mella inisiatif menghantarkan payung ke masjid tempat ayahnya salat. 

Dari unggahan akun Tiktok-nya @mellahudzaifa menggambarkan derasnya hujan yang kala itu menemani perjalanan mengantarkan payung untuk ayah yang dicintainya itu. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perhatiannya pada sang ayah

"Biasanya papa habis tarawih ngaji dulu di masjid, pulangnya bisa jam 11 atau 12. Karena lagi hujan aku nganter payung biar gak kehujanan," kata Mella narasi di video tersebut. 

Setibanya di pelataran masjid, dia pun memanggil ayahnya dan meletakkan payung itu di luar. Sementara, ayahnya khusyuk mengaji seorang diri.

3 dari 4 halaman

Momen perhatian Mella kepada ayahnya

@mellahudzaifa

Sehat selalu papa🥰

♬ It Will Rain Cover - Francis Greg
4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan perhatian anak kepada ayahnya membangkitkan kenangan warganet yang penuh cinta. Tak sedikit mereka yang kangen mengingat hal sederhana namun menyentuh hati. 

"Jujur, saya yang masih muda sangat iri melihat kekhusyukan beliau yg sedang membaca Al-Quran😭😭," tulis akun @BagasWicaksana.

"Ya Allah jadi ingat Alm bapak. Kalau dalam keadaan hujan selalu aku yang jemput pulang sholat ❤️❤️❤️❤️," ungkap akun @unie. 

"Aaaa keingettt duluu kek gini juga, setiap hujan nganterin payung ke masjid buat kakek,tp skrg kakek uda ga ada😌,"tutur akun @kelaa.

"Gw gak pernah gitu sewaktu papa masih ada. Lagian rumah gw dekat mesjid.cuma lihat video ini skrg jdkangen alm papa gw. Bersyukurlah bagi yang masih ada papa," kata akun @Fauzi Akbar. 

"Bilang sama papa mu maw cari menantu yang gimana mbak siap meluncur,..!!!," jelas akun @sugikkbirong.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.