Sukses

Konsumsi Mi Instan dan Cola Bersamaan, Pria Ini Alami Sakit Perut Tak Tertahankan

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria berusia 25 tahun di Tiongkok harus dilarikan ke rumah sakit setelah merasakan sakit yang luar biasa di perutnya. Pria bermarga Wang itu bahkan sampai tak bisa berdiri akibat rasa sakit tersebut.

Perut Wang mulai terasa sakit setelah ia makan mi instan dan minum cola. Menurut Oriental Daily, semua bermula saat Wang makan malam di kantornya dengan semangkuk mi instan dan cola.

Namun, sekitar satu jam kemudian, dia mulai mengalami sakit perut yang parah. Dia mengatakan itu sangat menyakitkan sampai dia jatuh ke lantai.

 

2 dari 5 halaman

Perutnya penuh gas

Rekannya yang melihat pria itu menderita segera memanggil ambulans. Wang pun dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Saat tiba di rumah sakit, dokter segera memasukkan selang ke dalam perut Wang dan mengeluarkan banyak gas. Beberapa potongan mi instan dan cola juga ikut keluar.

Setelah menjalani perawatan, kondisi pria itu kini stabil. Namun Wang masih dirawat di rumah sakit untuk observasi lebih lanjut.

 

3 dari 5 halaman

Bukan kejadian pertama

Ini bukan pertama kalinya kejadian demikian. Beberapa tahun lalu, seorang pria Chongqing, Tiongkok hampir meninggal dunia setelah makan dua bungkus ramen instan dan dua botol cola. Dia kemudian mengalami sakit perut yang sama akibat perutnya penuh gas.

 

4 dari 5 halaman

Penyebab sakit perut tersebut

Seorang profesor biologi dan ilmu pangan di Chongqing Technology and Business University menjelaskan mengapa hal itu bisa terjadi. Melansir dari SoraNews24, ia mengatakan bahwa ketika seseorang meminum coke setelah makan mi instan, gas tersebut akan keluar dari tubuh secara alami lewat sendawa.

Namun, mi instan dan coke jika dikonsumsi dalam jumlah banyak, akan menyebabkan ketidaknyamanan di perut. Hal ini dikarenakan gas yang dikeluarkan mi instan dan coke itu menumpuk di perut dengan jumlah yang berlebihan.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: