Sukses

Selain Jaga Kecantikan Kulit, Salmon Kolagen Bantu Atasi Insomnia

Kolagen merupakan salah satu komponen utama pada kulit yang berfungsi penting menjaga kekencangan, kekenyalan dan hidrasi kulit.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak individu, khususnya wanita pasti mendambakan kulit yang kencang dan kenyal meski umur terus bertambah.

Kolagen merupakan salah satu komponen utama pada kulit yang berfungsi penting menjaga kekencangan, kekenyalan dan hidrasi kulit.

Sayangnya, seiring berjalannya umur, kadar kolagen yang dapat diproduksi dalam tubuh berkurang, sehingga kulit menjadi lebih kering dan kerutan menjadi bertambah.

Menurut penelitian dari Departemen Dermatologi, Universitas Kiel di Jerman, suplemen yang mengandung kolagen dengan dosis 2.500-5.000 mg per hari dapat membantu menghambat proses penuaan dengan cara mengurangi kerutan dan melembabkan kulit jauh lebih baik, dibandingkan dengan individu yang tidak mengkonsumsi suplemen kolagen.

Jenis kolagen yang sering ada pada suplemen biasanya menggunakan Undenatured collagen yakni  kolagen mentah yang berasal dari sendi ayam dan Hydrolyzed collagen yang berasal dari sapi, babi, ayam, seafood atau berbagai hewan lainnya yang partikelnya telah diperkecil agar dapat lebih mudah diserap oleh tubuh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melancarkan Pencernaan dan Perbaiki Kualitas Tidur

Menurut Jeki, marketing MS Glow Beauty, berdasarkan penelitian tersebut, MS Glow menciptakan minuman berkolagen untuk menyehatkan tubuh dan kulit wanita Indonesia, minuman ini bernama glasskin drink.

"Minuman Glasskin Drink mengandung 4.500 mg chum salmon hydrolized collagen yang berasal dari salmon Jepang yang kaya kolagen dan protein, serta telah terhidrolisasi sehingga lebih mudah terserap secara efektif oleh tubuh untuk menghasilkan efek yang lebih maksimal pada kulit,” kata Jeki dalam keterangannya, Jumat (26/3/2021).

Selain itu, minuman ini juga mengandung glutathione sebagai antioksidan dan mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh.

Cara meminumnya bisa dilakukan pada pagi hari atau malam hari, tergantung manfaat yang akan didapat. Untuk membantu menyehatkan pencernaan, sebaiknya diminum satu kali di pagi hari sebelum atau sesudah makan.

Sedangkan untuk membantu tidur lebih nyenyak, diminum satu jam sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas tidur serta merelaksasi nervous system.

Selain mengurangi kerutan, minuman ini dapat melembabkan kulit dan mengurangi radikal bebas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.