Sukses

Viral Bocah Perempuan Diejek Bawa Bekal Pakai Rantang, Ini Respons Sang Ibu

Sebuah foto memperlihatkan bocah perempuan membawa bekal pakai rantang viral di media sosial hingga diejek warganet.

Liputan6.com, Jakarta Membawa bekal makanan ke sekolah telah menjadi hal yang wajar dilakukan sejak dulu. Tak sedikit para ibu yang sengaja membawakan bekal untuk anaknya agar mudah mengontrol asupan makanan sang anak. Selain itu, komposisi dari setiap makanan juga sudah terjamin.

Umumnya, seorang ibu akan menghias makanan hingga mengemas bekal sedemikian rupa agar menarik bagi sang anak. Mulai dari membuat berbagai karakter kartun pada makanannya, hingga kotak bekal yang lucu. Namun, berbeda dengan bocah satu ini yang membawa rantang ke sekolah sebagai kotak bekalnya.

Dilansir dari Says (15/3), foto seorang anak perempuan yang duduk di bangku sekolah dasar viral karena diejek oleh temannya dan warganet. Semua itu terjadi setelah sang ibu mengunggah foto sang anak di Facebook.

Melalui akun Facebook bernama Hasimah Abdullah, sang ibu mengunggah foto anaknya yang sedang menyantap bekal makan siang buatannya. Foto tersebut awalnya dikirim oleh suaminya Mohd Rizal Omar, yang kebetulan merupakan guru di sekolah yang sama dengan sang anak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diejek karena membawa rantang

Dalam foto unggahannya, kotak bekal bocah perempuan ini tampak berbeda dari kotak bekal temannya yang lain. Ia tampak membawa rantang kuning empat susun yang diletakkan di mejanya.

Tak disangka unggahan Hasimah justru menjadi viral di berbagai platform media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Bahkan tak sedikit warganet yang mengejeknya dan menyebut Hasimah mencari perhatian.

"Rantangnya terlalu besar untuk dia bawa ke sekolah. Pasti rantang itu milik ibunya?" ejek salah satu warganet.

"Aneh sekali, kasih bekal anak pakai rantang. Pasti anaknya diejek oleh teman sekelasnya," sindir yang lainnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Alasan membawakan rantang

Menanggapi hal tersebut, Hasimah tak pernah menyangka unggahannya akan viral dan mengundang banyak perhatian warganet.

"Saya tidak menyangka foto itu akan viral. Ada banyak sekali pendapat dan saya berterima kasih karena komentar positif yang memberikan dukungan pada anak saya. Meskipun ada komentar negatif, tak apa-apa karena itu adalah pendapat pribadi semua orang," kata Hasimah dikutip dari Says, Rabu (17/3/2021).

"Namun, komentar yang satu ini memengaruhi saya karena menyebut saya melakukannya untuk mencari perhatian," tambahnya.

Hasimah mengatakan memiliki alasan tersendiri mengapa membawakan rantang untuk sang anak. Hal tersebut agar sang putri bisa berbagi dengan suaminya sehingga lebih mudah dan praktis.

"Apa yang mereka pikirkan? Saya hanya seorang ibu rumah tangga dan istri. Saya membuat bekal setiap hari seperti ibu lainnya," bela Hasimah.

Hasimah juga menegaskan bahwa tak ada yang perlu dikhawatirkan karena dirinya dengan sang suami tak pernah menyusahkan putrinya.

 

4 dari 4 halaman

Mendapat dukungan

Dalam unggahan foto lainnya, Hasimah menunjukkan isi menu makanan tersebut. Terlihat sayuran yang ditumis, ayam bakar, nasi, telur, hingga buah-buahan segar. Menu makanan itu memang menunjukkan porsi makan untuk dua orang. Selain itu, ia juga memperlihatkan bahwa dua putranya juga membawa tempat bekal berbentuk rantang.

Usai menjelaskan hal tersebut, tak sedikit warganet yang mendukung kerja keras Hasimah sebagai seorang ibu.

"Sangat hormat ke ibu-ibu yang menyiapkan makanan untuk anak-anaknya di pagi hari. Ketika saya masih sekolah, ibu saya akan bangun dari subuh untuk membuatkan kami bekal," bela salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.