Sukses

Hilangkan Bau hingga Obati Kapalan, 5 Manfaat Rendam Kaki dengan Cuka Apel

Berikut deretan manfaat yang bisa Anda dapatkan jika rutin merendam kaki dengan menggunakan campuran air dan cuka apel.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kalian tentu tahu bahwa cuka apel memiliki banyak khasiat. Tak hanya untuk dikonsumsi dan juga untuk kecantika, rupanya cuka apel juga dapat digunakan untuk perawatan tubuh loh salah satunya ialah perawatan kaki.

Ya, mungkin belum banyak yang tahu bahwa cuka apel dapat memberikan berbagai manfaat menakjubkan untuk kaki Anda.

Dikutip dari Boldsky, berikut deretan manfaat yang bisa Anda dapatkan jika rutin merendam kaki dengan menggunakan campuran air dan cuka apel.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Membunuh Jamur

Cuka apel mengandung keasaman alami yang efektif untuk membunuh jamur. Tak hanya mencegah tumbuhnya jamur kaki, merendam kaki dengan cuka apel juga bisa menghindari tumbuhnya jamur kuku. Caranya cukup rendam kaki selama 30 menit dengan air cuka apel lalu gosok kukumu secara perlahan.

3 dari 6 halaman

Mengobati Kapalan

Sebagian besar dari Anda tentu pernah mengalami kapalan. Kapalan seringkali muncul di kaki akibat penggunaan sepatu atau gesekan di kaki. Namun jangan khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan merendam kaki di ember yang berisi air hangat yang dicampur dengan cuka apel. Lakukan hal ini selama 10-15 hari berturut-turut.

4 dari 6 halaman

Mencegah Bau Kaki

Bau kaki kerap menganggu diri sendiri serta orang lain. Oleh karena itu ada baiknya Anda mencegahnya dengan merendam kaki di larutan cuka apel selama 15 menit setiap hari.

5 dari 6 halaman

Mencegah Tumit Pecah-Pecah

Tumit kaki yang pecah-pecah bisa diakibatkan karena kulit kaki yang kering. Anda bisa mengatasinya dengan merendam kaki di cuka apel. Kandungan asam asetat dalam cuka apel dapat membantu untuk melembutkan kulit dan membuat pengelupasan jadi lebih mudah.

6 dari 6 halaman

Menghilangkan Rasa Lelah pada Kaki

Jika Anda kerap mengalami pegal atau kram pada kaki bisa mengatasinya dengan merendam kaki di cairan cuka apel. Hal ini lantaran cuka apel membantu memberikan efek yang menenangkan pada kaki yang sedang lelah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.