Sukses

Viral Cara Unik Guru di Malaysia Sambut Para Siswa Kembali Sekolah Tatap Muka

Liputan6.com, Jakarta Siswa di Malaysia kembali masuk sekolah sesuai kebijakan Kementrian Pendidikan Malaysia. Secara bertahap siswa kembali sekolah, dimulai dengan siswa prasekolah, Standar Satu (SD), dan Standar Dua (SMP) pada 1 Maret 2021 kemarin.

Siswa prasekolah dan Sekolah Dasar telah dijadwalkan untuk memulai lebih awal kegiatan belajar agar para guru dapat membiasakan diri dengan prosedur dan ketetapan baru di sekolah.

Siswa yang menghadiri sesi sekolah berada di bawah protokol kesehatan yang ketat dari gerbang sekolah hingga selama sesi pembelajaran berlangsung. Hal ini dilakukan agar para siswa merasa tenang dan aman.  

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Sambut siswa menggunakan Robot Transformer

Meskipun begitu, tak sedikit siswa yang masih takut karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Uniknya, para guru di sekolah Malaysia ini telah menyiapkan beberapa cara kreatif agar siswa merasa tenang dan lebih diterima.

Sebuah akun Twitter @k_izzauddin, membagikan cara kreatif salah satu sekolah yang menggunakan robot Transformer sebagai maskot untuk menghibur para siswa yang kembali belajar tatap muka. Dalam videonya, terlihat dua robot Transformer tampak berjalan menghampiri siswa dan menyambutnya. Diketahui hal tersebut terjadi di Sekolah Kebangsaan Kubang Kerian, Malaysia.

 

 

3 dari 5 halaman

Beberapa Sekolah Melakukan Cara yang Sama

Selain itu, Izzauddin juga membagikan potret beberapa sekolah yang menggunakan maskot lain untuk menarik minat siswa agar mau sekolah dan menyambut kedatangannya. Beberapa di antaranya adalah robot T-Rex, Power Ranger, hingga badut karakter Disney, yakni Mickey Mouse.

Video berdurasi 18 detik itu pun menjadi sorotan warganet dan viral di media sosial. Tak sedikit warganet yang memuji dan mengapresiasi upaya para guru untuk menyambut kembali siswanya.

 

4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Hingga kini, unggahan yang memperlihatkan cara kreatif guru dalam menyambut siswanya kembali ke sekolah itu telah dilihat lebih dari 233 ribu orang dan disukai lebih dari 13 ribu pengguna Twitter.

"Selamat kembali ke sekolah buat adik-adik yang sudah mulai ke sekolah. Semoga tahun ini lebih membuat adik-adik semangat untuk belajar," tulis secrethujan

"Hebat, selamat pihak sekolah untuk kreativitasnya," tulis rahah_ghazali

"Transformer sanggup juga turun buat sambut anak sekolah," tulis curlyjaiimurly

"Di sekolah saya hari ini ada spiderman duduk depan sekolah jual penghapus," tulis nsyznaff

"Inisiatif bagus semua! Guru-guru dan sekolah melakukan usahanya dengan baik. Semoga semua perjalanan lancar dan jaga keamanan sekolah bagi anak-anak," tulis suesunit.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini: