Sukses

Top 3: Kisah Tahanan Eksekusi Mati yang Terbukti Tak Bersalah

Artikel tentang lima kisah tahanan eksekusi mati yang akhirnya terbukti tak bersalah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Hukum seharusnya berpihak pada keadilan, tapi pada kenyataannya, ini lebih sering menguntungkan beberapa orang dan merugikan yang lain. Keberpihakan sering menjadi penyebab pengabaian informasi dan logika yang terang-terangan mengarah pada keputusan yang salah.

Seperti pada kisah-kisah berikut ini. Mereka adalah orang-orang yang diberi eksekusi mati karena tuduhan kejahatan, hanya untuk dikemudian hari terbukti tidak bersalah.

Artikel tentang lima kisah tahanan eksekusi mati yang akhirnya terbukti tak bersalah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 10 gaya kucing super nyeleneh, bikin geleng-geleng kepala. 

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang gaya pengantin wanita tomboi viral, cara duduknya tuai komentar warganet.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Kisah Tahanan Eksekusi Mati yang Akhirnya Terbukti Tak Bersalah

 

1. Huugjilt dituduh memerkosa dan membunuh seorang wanita

Pada 9 April 1996, Huugjilt yang berusia delapan belas tahun memberi tahu polisi bahwa dia menemukan mayat di toilet umum di dalam pabrik tekstil di Hohhot. Mayat itu diidentifikasikan sebagai seorang wanita bermarga Yang. Wanita itu diperkosa dan dicekik sampai mati.

Anehnya, polisi malah menangkap Huugjilt dan memaksa ia mengaku dalam waktu 48 jam. Pada saat itu, Tiongkok sedang dalam upaya anti-kejahatan dan para pejabat harus menyelesaikan sejumlah kasus kejahatan. Hal ini memengaruhi cara penanganan kasus tersebut.

Dia dijatuhi hukuman mati dalam waktu sebulan setelah pembunuhan dan dieksekusi oleh regu tembak pada bulan Juni tahun yang sama.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 10 Gaya Kucing Super Nyeleneh, Bikin Geleng-Geleng Kepala

Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang digemari banyak individu. Bagaimana tidak, kucing sangat suka bermain dan tingkahnya seringkali membuat orang gemas. Tak jarang tingkahnya membuat Anda tepuk jidat bahkan geleng-geleng kepala.

Selain menggemaskan dan unik, kucing juga memiliki kelakuan yang tak kalah nyeleneh dari hewan lainnya. Anda tentu kerap menemukan tingkah aneh dari hewan berbulu tersebut. Mulai dari berada di dalam toples hingga pura-pura mati.

Penasaran seperti apa? Berikut 10 gaya nyeleneh kucing yang bikin Anda heran bahkan geleng-geleng kepala saat melihatnya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Gaya Pengantin Wanita Tomboi Viral, Cara Duduknya Tuai Komentar Warganet

Umumnya, pengantin wanita identik dengan penampilan yang anggun dan elegan. Dengan gaun yang cantik, pengantin wanita akan menjadi pusat perhatian, khususnya ketika berjalan menyapa para tamu undangan.

Namun, bagaimana jadinya jika pengantin wanita memiliki sifat dan gaya tomboi?

Baru-baru ini, sebuah video menjadi perbincangan viral di media sosial. Bagaimana tidak, dalam video tersebut memperlihatkan seorang pengantin wanita yang telah mengenakan gaun putih tampak anggun dan sangat memesona.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini