Sukses

Ada Sesuatu yang Mengejutkan Dibalik 5 Perilaku Kucing yang Aneh Ini

Perilaku kucing yang kerap sulit ditebak menjadi keunikan tersendiri dan membuatnya jadi hewan yang disukai.

Liputan6.com, Jakarta Cara kucing untuk berkomunikasi dengan manusia berbeda dengan hewan-hewan peliharaan lainnya. Selain ciri khas mengeluarkan suara meong, meong, meong, kucing kerap menunjukkan gestur, ekspresi, dan juga berbagai tingkah laku sebagai bentuk komunikasi. 

Ada yang bisa ditebak dan juga ada yang tidak. Perilaku kucing yang kerap sulit ditebak ini menjadi keunikan tersendiri dari hewan berbulu dan bermuka lucu ini. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai kelakuan dan berbagai tingkah misterius kucing yang mungkin akan kamu temui.

1. Kucing suka menjatuhkan barang dari atas meja

Selain karena sikap ceroboh atau tidak sengaja, perilaku kucing suka menjatuhkan barang dari atas meja ini ternyata bentuk ia untuk mencari perhatian si pemilik. Bahkan kucing melihat hal tersebut sebagai sebuah hiburan untuknya. Karena dari benda yang jatuh selain menimbulkan suara juga ada reaksi dari manusianya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Berkedip secara perlahan

Kamu pasti sering dilihat secara langsung oleh kucing dengan mata terbuka. Tapi kalau berkedip perlahan mungkin tidak setiap saat. Kucing melakukan hal tersebut untuk menunjukkan kasih sayang dengan cara berkedip dengan pelan. Para peneliti pun menyebut hal ini sebagai kitty kisses.

3. Tiba-tiba menggigit atau mencakar

 

Lagi asik bersantai bersama, tiba-tiba anabul  menggigit atau mencakar, itu merupakan tanda ia ingin kamu berhenti membelai. Sebelah melakukan tindakan tak terpuji itu, kucing sebenarnya sudah memberikan tanda dengan mengibaskan ekor, menaikkan telinga, melebarkan pupil, serta mengencangkan otot. Kalau tanda itu muncul, baik-baik sadar sebelum dicakar.

Tindakan gigit dan cakar, bisa terjadi bila kamu membelai di area yang tak disukainya. Kebanyakan kucing suka dibelai di kepala, serta membenci belaian di perut atau dekat ekor.

 

3 dari 4 halaman

4. Kucing tergila gila dengan kotak

Kucing sangat menyukai kotak karena kotak adalah tempat kucing untuk mereduksi stres yang ia alami. Kotak adalah tempat yang tepat juga untuk berlindung dan sebuah spot yang tepat untuk mengobservasi berbagai hal di sekitarnya. Perbedaan kotak yang dipilih kucing sebagai pelindungnya, seperti pemilihan kotak lebih kecil daripada kotak yang besar, adalah hal yang sampai saat ini jadi misteri.

 

4 dari 4 halaman

5. Kucing menjilat kantong plastik 

Kegemaran kucing adalah menjilati bulu dan tubuhnya sebagai bentuk perawatan diri. Kalau ini sampai menjilati plastik, ini bisa jadi tanda dia bosan dan stres. Selain itu, bisa jadi karena kurang mendapatkan asupan asi atau bahkan makanan yang cukup. Jadilah kantong plastik yang entah rasanya apa jadi sasaran untuk dijilati. Tak hanya itu, bisa jadi bagian bawah selimut, jaket dan pakaian yang tergeletak bisa jadi sasaran.

Kalau sudah begitu, kamu pasti sudah tahukan yang harus dilakukan. Kucing kesayanganmu perlu makanan bernutrisi agar tetap sehat dan aktif. Untuk menjaga kesehatan kucingmu, mulailah berikan makanan bergizi seperti Muezza. Sebagai makanan dry food Muezza sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi.

 

Muezza bukan hanya memperkuat tulang dan gigi saja, tapi juga mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang lainnya. Mulai dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing dewasa karena dikombinasikan dengan vitamin, asam lemak, dan omega. Lalu menyehatkan kulit dan bulu karena mengandung komposisi Omega3 dan Omega6. Hingga, mengoptimalkan sistem pencernaan karena Muezza dibuat dengan banyak yang sangat mudah dicerna.

Selain keunggulan itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Muezza tersedia dalam berbagai pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia. 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.