Sukses

Bikin Hati Hangat dan Rileks, Ini Beragam Manfaat Memelihara Kucing di Rumah

Jika kamu berencana mengadopsi kucing, beberapa hal di bawah ini bisa menyakinkan kamu untuk melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Tingkah lakuknya yang imut dan lucu membuat kucing disukai dan menjadi hewan peliharaan. Tak sekadar lucu saja yang menjadi alasan kucing banyak menjadi peliharaan favorit. Karena kenyataannya, memelihara kucing mendatangkan beragam manfaat bagi kondisi psikologi kita dan rutinitas sehari-hari lho. Terlebih bagi kamu yang sabar dan bisa berteman baik dengan kucing.

Jika kamu berencana mengadopsi kucing, beberapa hal di bawah ini bisa menyakinkan kamu untuk melakukannya. Baca terus untuk mengetahui manfaat memiliki kucing dan jangan menunda lagi.

1. Teman yang baik dan tidak mengganggu

Kucing yang sudah mandiri cenderung mendekati pemiliknya untuk mencari kasih sayang dan pelukan. Tidak seperti anjing, kucing tidak mengganggu kamu secara berlebihan dan pergi saat tidak diperhatikan. Terserah kamu untuk melatih mereka dan memperkuat perilaku yang diperlukan. Kucing dapat memahami apa yang kamu harapkan darinya dan apa yang dapat mereka lakukan untuk mendapatkan makanan dan pelukan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Dengkuran kucing bikin Anda rileks 

kamu mungkin tak percaya, tetapi dengkuran yang dihasilkan kucing saat merasakan kesenangan bermanfaat bagi kita. Dengan mendekatinya kucing yang mendengkur, secara alami kita akan rileks meskipun saat itu tidak kita sadari.

3. Kucing mudah beradaptasi dengan gaya hidup kamu

Tidak seperti hewan lain, kucing dapat menyesuaikan gaya hidupnya dengan kamu. Mereka tidak akan keberatan jika kamu menyisihkan makanannya di sore hari, atau jika kamu memutuskan untuk meninggalkan rumah untuk sementara waktu. Sebaliknya, mereka akan menunggu kamu dengan tenang.

4. Kucing, hewan pembelajar yang cepat

Keunggulan lain kucing adalah kecepatannya dalam belajar melakukan sesuatu. Berikan pelajaran yang positif dan penuh dengan kesabaran. Untuk melakukan ini, gunakan camilan kecil yang lezat dan tawarkan kepada kucing kamu ketika dia berperilaku seperti yang kamu inginkan. kamu juga bisa mengajari mereka beberapa trik permainan.

Jangan lupa untuk selalu memberinya makanan terbaik seperti Muezza. Mengandung nutrisi yang sehat dan lengkap, cat food berkualitas ini diolah dengan teknologi modern untuk menjamin kadarnya tetap seimbang.

Dibuat dari bahan aman, alami, dan halal, Muezza pun bebas dari bahan sintetik yang berbahaya bagi kesehatan kucing. Sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, bukan hanya kucing jadi lebih sehat tapi juga bikin pemiliknya lebih tenang. Tersedia dalam 4 varian rasa, berikan Muezza untuk penuhi kebutuhan nutrisi kucing kesayangan. Pesan sekarang juga secara online di Shopee maupun Tokopedia!

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

3 dari 4 halaman

5. Tidak sulit untuk merawat kucing

Berbeda dengan hewan lainnya, kucing tidak membutuhkan perawatan yang berlebihan. Cukup memberi kucing makanan, air, tiang cakaran, tempat tidur, dan mainan. Selain itu, hewan-hewan ini sangat cerdas sehingga mereka tahu cara membagi makanannya dengan sempurna.

6. Kucing membantu kamu mengatur hidup kamu

Meskipun kucing (biasanya) tidak menderita jika waktu makannya diubah, kamu akan terbiasa mempertahankan rutinitas tanpa menyadarinya, meskipun kecil. Ini akan membantu kamu lebih bertanggung jawab dan mengelola waktu kamu dengan lebih baik.

7. Kucing akan mengejutkan kamu

Meskipun kucing sering kali terlihat menyendiri atau tidak tertarik, tapi mereka memperhatikan kita. Sebuah penelitian oleh trio peneliti dari Oregon State University dan Monmouth University telah membuktikan bahwa kucing lebih menyukai kita daripada yang kita kira.

4 dari 4 halaman

8. Hatimu akan lebih hangat kepada hewan

Saat kamu merawat hewan dan mulai membangun hubungan dengannya, kamu memahami betapa rapuhnya hewan di dunia tempat kita tinggal. Terlebih lagi, saat melihat video pelecehan atau penelantaran hewan, kamu akan merasa marah dan bertanya-tanya seperti apa orang akan melakukan sesuatu seperti itu.

Jika kamu memelihara kucing, tak ada salahnya untuk bergabung dengan komunitas pecinta hewan agar bisa bergabung dalam mengedukasi masyarakat untuk menghormati dan memperlakukan hewan sebagaimana mereka pantas untuk diperlakukan. 

9. kamu akan bersenang-senang

Kucing adalah hewan yang sangat menyenangkan, dan setelah kamu melihat hal-hal yang mereka lakukan, kamu tidak akan pernah bosan menonton dan bermain dengan mereka. kamu akan mengambil banyak foto dan video dari mereka, dan kemudian kamu tidak akan bisa berhenti bermain dengan mereka dan menghabiskan waktu bersama.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini