Sukses

Viral Kucing Pintar Cegah Balita Memanjat Pagar Balkon Apartemen

Video viral menunjukkan seekor kucing yang berusaha mencegah balita memanjat pagar balkon apartemen

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang beranggapan bahwa kucing adalah hewan yang pemalas dan cuek. Padahal, tidak demikian. Kucing pun bisa memiliki sifat peduli bahkan melindungi terhadap pemiliknya.

Sebuah video viral menunjukkan aksi menggemaskan seekor kucing berusaha menghentikan balita memanjat pagar balkon apartemen tempat pemiliknya tinggal.

Meski di luar pagar balkon tersebut terdapat jaring pengaman, namun kucing itu tetap berusaha menghentikan aksi balita itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berusaha menjauhkan balita dari pagar

Dalam video itu, setiap bocah itu terlihat mencoba memegang pagar yang berada di atas kepalanya, kucing itu akan menepis tangan si bocah.

Aksi itu terjadi berulang kali hingga akhirnya si balita benar-benar menjauh dari pagar dan kucing itu terlihat puas dan tenang.

 

3 dari 4 halaman

Seperti kakak laki-laki

Rekaman video itu diambil pada 20 Januari lalu di Bucaramanga, Kolombia dengan pemilik yang terlihat santai berbaring di sofa sambil merekam kejadian itu. Bagi sang pemilik, kucing itu sedang melakukan tugasnya sebagai 'kakak laki-laki' si balita.

 

4 dari 4 halaman

Naluri kucing

Menurut Cats.org.uk, kucing dikenal menjadi pelindung bayi dan balita yanng mereka pandang sebagai 'people kitten.' Faktanya, bukan kali pertama terdapat kisah kucing yang berusaha menolong bayi atau balita yang dalam bahaya.

Pada tahun 2015 misalnya, seekor kucing liar menyelamatkan bayi yang dibuang dengan menjilati bayi tersebut agar tidak mati kedinginan. Tangisan bayi tersebut kemudian membuat warga setempat menemukan bayi yang dibuang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.