Sukses

Haru, Kisah Pengantin yang Menikah di Depan Jenazah Ayah Mempelai Wanita

Sebuah video sepasang pengantin melangsungkan ijab di hadapan jenazah sang ayah.

Liputan6.com, Jakarta Hari pernikahan menjadi momen yang paling membahagiakan dan dinantikan bagi sepasang pengantin untuk memasuki jenjang yang lebih serius yakni membangun rumah tangga

Segala persiapan termasuk finansial dan mental menjadi hal yang tidak boleh ketinnggalan dalam tahapan mengikat janji pernikahan. 

Namun, pernahkah terbesit jika hari bahagia Anda merupakan hari yang menyedihkan? Hal ini seperti yang dirasakan pengantin wanita bernama Intan yang tepat di hari pernikahannya harus merasakan bahagia sekaligus sedih. Pasalnya, Intan harus mengikhlaskan kepergian sang ayah untuk selama-lamanya tepat di hari pernikahannya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melangsungkan Ijab di Depan Jenazah Ayah

Waktu berlalu begitu cepat, setelah tiga hari dilamar oleh sahabatnya sang ayah tiba-tiba saja menghadap Sang Pencipta. Begitu terpukul Intan kala itu, tetapi sebagai putri yang berbakti ia berhasil mewujudkan impian terakhir almarhum ayahnya untuk melihat dia menikah.

Tepat 28 Desember 2020 lalu bersamaan dengan kepergian ayahnya dia bersama calon suaminya melangsungkan pernikahan di hadapan jenazah sang ayah. 

3 dari 4 halaman

Video Suasana Ijabnya

@wanitaintan92

Aku udah nikah. Papah yang tenang yah. ##iloveyoupapah ##nikah ##fyp

♬ original sound - Nindya Oktafiani

Isak tangis memenuhi ruangan sembari pasangan pengantin itu sungkeman kepada orang tua. Sebelumnya, Intan mengaku bahwa tahun 2020 merupakan tahun terberat lantaran sempat gagal tunangan dan kehilangan sosok ayah yang dicintainya.

4 dari 4 halaman

Respon Warganet

Unggahan pasangan pengantin melangsungkan ijab di depan mendiang sang ayah tersebut tuai rasa haru warganet. Sebagian dari mereka turut mendoakan rumah tangganya yang baru dibangun dan menyemangati agar tetap kuat.

"Bahagia sekaligus sedih jd satu,, Semangat ya❤️," tulis akun @Puttwow.

"Samawa selalu ya mbak sampai ke JannahNya," ujar akun @Liez Jameela Hamzah.

"Inget alm bapak meninggal 24 desember 2019, sebelum meninggal bilang pengen lihat aku nikah, tetapi sampe sekarang belum kesampaian 😭," ungkap akun @irmariadi.

"Sama, aku nikah agama di depan mendiang karna shrusnya H-2minggu aku ijab. kita perempuan kuat 🥰 yakin ayah pasti bahagia liat kita 🥰," jelas akun @Amalia Naumi.

"Mbaa sabar ya mbaaaaa, mba udah buat papanya seneng 🥺, semoga rumah tangganya bahagia dunia akhirat ya mba, al fatihah 🙏🏻," tambah akun @itsmayla sufa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.