Sukses

5 Drama Korea yang Dibintangi Hwang In Yeop, Wajib Ditonton

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Selatan Hwang In Yeop menjadi idola baru sejak membintangi drama True Beauty. Ia lahir pada 19 Januari 1991 di Seoul, Korea Selatan. Meskipun usianya akan menginjak kepala tiga, namun penampilannya masih terlihat seperti usia 20-an. 

Sebelum tampil dalam banyak drama, Hwang In Yeop merupakan seorang model yang memiliki tinggi badan 185 cm. Ia berkarir dalam industri modelling di bawah agensi YG K Plus sejak tahun 2017. Sukses dalam dunia modelling, ia kemudian terjun ke dunia akting dan bergabung ke agensi KeyEast Entertainment.

Hwang In Yeop lalu memulai debutnya di dunia akting tahun 2018, dalam web drama Why. Berkat aktingnya yang bagus dan totalitas, Hwang In Yeop mulai dilirik banyak sutradara. Hingga tahun 2020, ia telah membintangi lima drama Korea.

Berikut beberapa drama Korea yang sukses dibintangi Hwang In Yeop.

2 dari 7 halaman

1. Why

Web drama Why tayang pada tahun 2018. Drama ini dibintangi Jung Gun Joo, Oh Ah Yun, Yoo Dong Guk, Hwang In Yeop, dan Lee Ji wON. Dalam drama ini, Hwang In Yeop menjadi pemeran utama sebagai Gi Jae Yeong. Why mengangkat kisah percintaan dan persahabatan anak-anak muda. 

Bercerita tentang persahabatan antara seorang pria (Yeon Woo) dan wanita (Joo Hyun) yang setelah 4 tahun memutuskan untuk berkencan. Namun, saat hubungan mereka memasuki hari ke-100, Joo Hyun meninggalkan Yeon Woo tanpa sebab.

Untuk menghibur Yeon Woo, teman-temannya mengajaknya berlibur ke Pulau Jeju. Di sana mereka bertemu dengan dua perempuan yang membuatnya tertarik.

3 dari 7 halaman

2. Freshman

Sukses dengan drama pertamanya, Hwang In Yeop kembali bermain dalam web drama Freshman yang tayang pada 2019. Dalam drama ini, ia menjadi pemeran utama dan berperan sebagai Seo Kyo Won. Selain Hwang In Yeop, drama ini dibintangi Lee Jung Ha, Moon Joo Yeon dan Jung Bo Min.

Freshman terdiri dari 12 episode yang bercerita tentang Cha Do Jin yang mendapat tawaran oleh Jin Ah bergabung ke sebuah klub universitas bernama Freshman. Setelah masuk klub tersebut, Do Jin yang tiap melakukan sesuatu seperti robot berubah menjadi bertindak sesuka hati. Ia juga berteman dengan Seo Kyo Won sebagai mahasiswa populer.

4 dari 7 halaman

3. The Tale of Nokdu

Dalam serial drama The Tale of Nokdu yang tayang tahun 2019, Hwang In Yeop berperan sebagai Park Dan Ho. Drama yang memiliki 32 episode ini juga dibintangi Kim So Hyun, Jang Dong Yoon dan Kang Tae Oh.

The Tale of Nokdu merupakan drama kerajaan yang menceritakan tentang kehidupan Jeon Nok Du yang pintar dan ahli bela diri. Ia tinggal di sebuah pulau dan tidak pernah diizinkan ayahnya pergi ke daratan. Suatu hari ayah dan kakak laki-lakinya diserang oleh pembunuh wanita. Nok Du lalu mengejar pembunuh itu dan menyusup ke desa janda.

5 dari 7 halaman

4. 18 Again

18 Again merupakan serial drama berjumlah 16 episode yang diangkat dari film Amerika Serikat berjudul 17 Again. Drama ini dibintangi oleh Lee Do Hyun, Hwang In Yeop, Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun. Dalam drama ini, Hwang In Yeop berperan sebagai anak sekolah bernama Goo Ja Sung. 

Serial drama ini mendapat banyak perhatian pecinta Kdrama di Indonesia. Diketahui, Hong Dae Young merupakan atlet basket di SMA yang berhenti sekolah karena pacarnya hamil. Ia lalu dikarunia satu anak perempuan dan satu laki-laki. Namun saat beranjak dewasa, tanpa tahu penyebabnya tubuhnya berubah kembali menjadi Hong Dae Yong di usia 18 tahun.

6 dari 7 halaman

5. True Beauty

Drama yang sedang on-going ini populer di kalangan pecinta Kdrama Indonesia. True Beauty merupakan drama yang diangkat dari webtoon dengan judul serupa. Pemeran utama dalam serial ini yakni, Hwang In Yeop, Cha Eun Woo, dan Moon Ga Young. 

True Beauty menceritakan tentang kehidupan Im Ju Kyung yang memiliki wajah berjerawat. Setiap ke sekolah, ia selalu memakai riasan wajah untuk menutupi jerawat. Keahliannya dalam merias wajah membuat Ju Kyung tampil beda dengan penampilan aslinya. Im Ju Kyung kemudian terlibat dengan dua laki-laki tampan, yakni Han Seo Joon dan Lee Soo Ho.

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: