Sukses

Paket Hemat, Kisah Wanita Gelar Pernikahan Tepat di Hari Wisudanya

Sebuah video menunjukkan seorang wanita merayakan dua hari penting dalam hidupnya, menikah dan wisuda.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang semester akhir masa perkuliahan, ungkapan ingin cepat menikah seringkali terbesit di benak para kaum hawa.

Keingingan itu muncul ketika mulai mengalami kesulitan seperti tugas kuliah yang semakin berat, ditambah penyusunan skripsi yang tak kunjung menemukan topik. 

Hal itu nyatanya dialami seorang wanita yang kisahnya baru-baru ini menjadi perbincangan viral. Sebuah video yang diunggah akun TikTok @ayurrahayu_, menunjukkan seorang wanita bernama Laras menggelar pesta pernikahan bertepatan dengan hari kelulusannya menjadi sarjana.

"Ternyata dia siang hari ini bukan hanya sebagai pengantin Bapak/Ibu semuanya. Ibu dosen dan teman-temannya datang ke sini untuk memasangkan toga. Selamat Laras!" ungkap pembawa acara dalam pernikahan itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipakaikan seragam wisuda dan toga

Dalam video terlihat, raut wajah Laras tampak kebingungan. Rupanya, dosen dan teman-teman sengaja memberi kejutan kepadanya tanpa memberi tahunya untuk merayakan hari kelulusannya mendapat gelar vokasi.

Mereka berbondong-bondong menuju pelaminan pengantin baru itu dan mengenakan seragam toga wisuda kepada Laras. Kehebohan itu pun diabadikan oleh teman-temannya yang turut berbahagia atas pencapaian Laras. 

3 dari 4 halaman

Momen wisuda di hari pernikahan

@ayurrahayu_

nikah sambil wisuda, yuk bisa yuk bun.. canda bisaa 😭😭😭 ##nikahsambilwisuda ##viral ##fyp ##wisudaviral ##nikahviral ##nikahan2020

♬ original sound - imam sby
4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka merasa iri melihat pengantin wanita itu dipertemukan jodohnya di waktu yang tepat. 

"Waduh mantul langsung gausah milih wisuda dlu/ nikah dulu, kalo bisa bareng knp enga," tulis akun @hidayahtulmunawaroh.

"Lumayan irit makeup dan kebaya, canda kebaya wkwk," sahut akun @Hilza Aprilia.

"The real, abis wisuda langsung nikahh," ucap akun @legalkid.

"Sempurna sudahhhh penantian wanita yg sedang kuliah adalah menikah tapi msh terhalang oleh kuliah setelah nikah wisuda pun jalan. congratttttt," tutur akun @Rhispa Srii Lestari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.