Sukses

Kisah Adik Setia Merawat Sang Kakak yang Menderita Penyakit, Buat Warganet Haru

Hubungan saudara kandung tampak harmonis usai adik menyuapi kakanya.

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan hal yang asing lagi jika saudara kandung kerap bertengkar. Tinggal satu atap tidak mungkin hanya diam, pasti ada saja yang saling riuh mengajak berkelahi.

Entah itu berebut mainan, berbeda pendapat, bahkan hanya karena hal-hal kecil bisa memicu konflik. Selagi masih dalam batasan, hal itu bisa menjadi lelucon yang dikenang untuk diceritakan di masa tua nanti.

Namun bukan berarti hidup tanpa pertengkaran menjadi tidak asyik. Baru-baru ini, seorang adik memperlihatkan kebersamaannya dengan sang kakak yang nampak harmonis.

Lewat unggahan di akun Tiktok-nya @rahimifaizal, dia menyuapi sang abang sebutan akrab kakak laki-lakinya yang kesusahan untuk makan lantaran menderita suatu penyakit.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebersamaan Keduanya

Tatapan mata Faizal yang lembut memandangi kakaknya mengisyaratkan betapa dia menyayangi sosok kakaknya yang selalu menjadi teman main semasa kecil. 

Keharmonisan keduanya sungguh lekat hingga mereka tumbuh dewasa. Ketulusan hati Faizal terpancar dari cara dia merawat dan memenuhi kebutuhan kakaknya, terutama dalam hal pangan.

Untuk memastikan serpihan makanan tak jatuh, dia menyuapi abangnya dengan hati-hati hingga sang abang menyantapnya lahap. 

"Dia adalah satu-satunya abang terbaikku, ya dialah abangku, kami kaka beradik pun tidak suka ramai. Namun, jikalau bertengkar ya dengan dia juga," tulis keterangan pada video tersebut pada Senin (9/11/2020). 

@rahimifaizal

Inilah satu satu abng aku yang ku baik dialah abngku kami 2 beradik je xramai kami xramai kalau gaduh pun dengan dia jugak ##fypシ ##klateteam

♬ alloh alloh aghisna - tanpanama
3 dari 4 halaman

Bisnis Bengkel

Kemanapun adiknya pergi, sosok abang selalu berada disampingnya. Bahkan, saat menjaga bengkel motor sebagai mata pencaharian mereka.

Sembari terlelap dalam tidurnya, Faizal pun tetap memantau pergerakan abangnya untuk menghindari sesuatu yang membahayakan terjadi.

"Kakakku dan aku lelah, dia menyapa kami, di sinilah kami mencari uang, ini toko kami, dua kakak beradik penjual sperpart motor," tulisnya. 

 

@rahimifaizal

Letih abng saya saya dan dia sapa dio tidor kjp,inilah tempat kami cari duit nih lah kedai kami 2 seorang penjual spepart motor ##fypシ ##klateteam

♬ Kau Semanis Buah - mamanyaRJ✨🐹
4 dari 4 halaman

Respon Warganet

Unggahan keharmonisan hubungan kedua saudara kandung itu membuat haru warganet. Sebagian dari mereka turut mendoakan agar keduanya selalu dalam lindungan Sang Pencipta dan ada juga yang berharap hubungan mereka tetap abadi.

"Semoga abang sehat selalu,dimurahkan rezeki,dan jangan pernah lelah menjadi orang baik🥺🥺," tulis akun @Miko_sitorus.

"Masyallah terharu sampe menetaskan air mata semoga sehat selalu ya amiin," ucap akun Mjandini08. 

"Semoga kasihh sayang kalian berkekalan hingga syurga," sahut akun @Teratai Putih.

"Adem bgt Liat adeknya,, smoga allah memberi ksehatan & ksabaran yg luas bang,, untuk abangnya smoga allah memberi kebaikan slalu🤲allah humma amin," kata akun @NurLiana Adamsyah.

"Alhamdulillah.. Semoga murah rezeki selalu ya Bro. Semoga kmu berdua dlm lindungan nya Allah swt🥰 moga kmu sihat selalu," balas akun @Sheryl Saurice. 

Penulis:

Ignatia Ivani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.