Sukses

Tak Hanya untuk Ketiak, Ini 5 Manfaat Lain Deodoran yang Tak Banyak Orang Tahu

Liputan6.com, Jakarta Deodoran merupakan salah satu produk perawatan kulit yang digunakan oleh banyak orang baik wanita maupun pria. Deodoran dapat membantu mengatasi keringat serta membunuh bau tak sedap pada ketiak. Dengan menggunakan deodorant Anda juga akan merasa tetap segar selama berjam-jam.

Tapi tahukah Anda bahwa deodoran memiliki kegunaan lain selain untuk ketika? Ya, produk kecantikan sederhana ini rupanya dapat digunakan untuk berbagai hal lain yang cukup mengejutkan.

Dikutip dari Times of India, berikut lima manfaat lain deodoran yang tak banyak orang tahu.

1. Buat lemari harum

Jika lemari Anda memiliki bau yang lembab, Anda bisa meletakkan deodoran di sudut lemari untuk mengatasi bau tak sedap tersebut. Jangan lupa untuk meletakkan deodoran dalam keadaan terbuka.

2 dari 6 halaman

2. Mengatasi keringat di bawah payudara

Saat cuaca panas, keringat di bawah payudara menjadi masalah utama yang dialami banyak orang. Anda dapat mencegahnya dengan mengoleskan deodoran di bawah payudara.

3 dari 6 halaman

3. Meringankan luka bakar karena pisau cukur

Jika Anda mengalami luka bakar karena pisau cukur, Anda dapat menggunakan deodoran untuk meredakan iritasi. Caranya cukup mengoleskan deodoran pada bagian yang luka. 

4 dari 6 halaman

4. Menghapus cat kuku

Anda bisa menyemprotkan sedikit deodoran (dalam bentuk aerosol) pada kuku Anda untuk menghilangkan cat kuku. Ini mungkin membutuhkan lebih dari satu kali percobaan, tetapi bisa menjadi penyelamat jika Anda tidak memiliki penghapus cat kuku di rumah.

5 dari 6 halaman

5. Mencegah keringat di lipatan lutut

Tak sedikit orang yang kerap mengalamai keringat berlebih di bagian lipatan lutut belakang. Anda bisa menghindarinya dengan mengusapkan deodoran di lipatan lutut.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: