Sukses

Kucing Ternyata Ada yang Kidal, Begini Cara Mengetahuinya

Pernahkah Anda tahu bagaimana cara menentukan kucing kesayangan Anda kidal atau tidak?

Liputan6.com, Jakarta - Untuk melakukan berbagai aktivitas, manusia biasanya menggunakan tangan sebagai bagian tubuh yang paling sering dipakai untuk melakukan berbagai aktivitas.

Mulai dari makan, bekerja dan menulis yang hampir dilakukan menggunakan tangan kanan. Sedangkan tangan kiri biasanya sebagai pendukungnya.

Banyak masyarakat yang menganggap tangan kiri identik dengan hal yang tidak baik, seperti tangan jelek dan tangan jahat. Nah, biasanya individu yang selalu menggunakan tangan kiri daripada tangan kanan disebut orang kidal.

Memang kita sudah tak asing dengan keberadaan orang-orang bertangan kidal. Namun, pernahkah Anda tahu bagaimana cara menentukan kucing kesayangan Anda kidal atau tidak?

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya Perlu Gelas dan Makanan Kucing

Ya, memang terdengar agak konyol, tapi kamu bisa mencoba dua langkah ini agar mengetahui hewan berbulu nan lucu yang kamu pelihara kidal atau tidak.

Melansir dari Hellogiggles, Selasa (20/10/2020), dalam sebuah video singkat, seorang pengguna jejaring sosial dengan nama Mugomogu membagikan cara bagaimana menentukan kidal atau tidaknya kucing yang Anda miliki.

Dalam video tersebut, dia tampak memberitahu apa saja yang dibutuhkan untuk dapat mempraktikannya. Warganet dari Jepang ini hanya menggunakan gelas dan makanan kucing.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Eksperimennya

Kemudian ia hanya memancing kucing bernama Maru dan Hana untuk mengambil makanan dalam sebuah gelas. Nah, tangan yang pertama mengambil makanan tersebut adalah salah satu yang dominan.

Dalam eksperimen ini, Hana sangat menguasainya dengan mudah. Sementara Maru tampak fokus mencari cara untuk dapat meraih makanannya dan akhirnya ia bisa mendapatkan makanannya menggunakan kaki kanannya.

 

4 dari 4 halaman

Menurut Studi

Sebuah studi di Universitas Ataturk Turki menjelaskan bahwa hanya sepuluh persen dari populasi manusia di seluruh dunia mengalami kidal, tapi setelah kita membicarakan tentang kucing yang kidal naik hingga 40 persen.

Dalam studi lain, kucing betina terbukti lebih dominan mengalami kidal daripada laki-laki, sementara sekitar 10 persen dari kucing dikatakan ambidextrous atau bisa menggunakan kedua tangannya.

Nah, untuk memastikan kucing selalu sehat, hal penting yang perlu diperhatikan asupan makanannya. Terlebih jika kucing termasuk masih kecil dan dalam masa pertumbuhan. Salah satu makanan yang bisa kamu berikan untuk kucing kesayangan adalah Muezza. Ada beberapa alasan kenapa harus memberikan Muezza untuk kucing kamu. Mulai dari kandungan nutrisi seimbang, dibuat dari bahan alami, dan punya 4 varian rasa favorit kucing.

Selain itu, Muezza merupakan makanan yang tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand, sehingga bisa membuat pemilik merasa lebih tenang dan nyaman. Makanan kucing Muezza bukan hanya memperkuat tulang dan gigi saja, tapi juga mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang.

Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa kunjungi Instagram @muezza.feed atau langsung melakukan pemesanan Muezza Cat Food di Shopee dan Muezza Feed di Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.