Sukses

Keren Banget, Belanja di Warung Kelontong Ini Bisa Pakai Kartu Debit

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu bertransaksi menggunakan kartu debit di warung kelontong?  Menyenangkan bukan, kalau kamu bisa pakai kartu debit. Bahkan, pemilik pun merasa dimudahkan. 

Jika kamu tidak memiliki uang receh, hal ini salah satu faktor yang tidak perlu dikhawatirkan lagi. Pemilik warung kelontong pun juga tidak perlu repot-repot mencari uang kembalian saat kamu membayar dengan nominal uang besar. 

Layaknya di pusat perbelanjaan yang telah lama mengusung konsep cashless. Di warung kelontong ini kamu bisa manfaatkan kartu debit untuk membeli cemilan yang enak-enak. 

Unggahan akun TikTok @makan.pakereceh memperlihatkan bagaimana si penjual menggesek kartu debit pemuda ini usah berbelanja. 

2 dari 4 halaman

Metode Pembayarannya

Seperti warung kelontong biasanya yang menjajakan beraneka macam cemilan yang disukai semua kalangan. Bahagianya, pemilik warung tersebut sangat rapi dan bersih sehingga tak heran kalau banyak pembeli yang datang. 

Pemuda ini memilih jajanan yang disukai mulai dari permen kacamata, pocky, yupi, dan masih banyak lagi jajanan lainmasuk kantong belanjaannya. 

Usai memilih jajanan, pemuda ini tanpa ragu memberikan kartu debitnya kepada penjual. Dan benar saja, mesin debit tersebut langsung mengeluarkan cetakan kertas bayaranya sebesar Rp 23.000.

@makan.pakereceh

Jujur kaget banget 😭 ##makanpakereceh ##samasamadaritiktok ##coklatdilan ##tiktokberita ##bandung ##warungkelontong ##kulinerbandung

♬ DJ Banana X Angklung - sionesiifinau
3 dari 4 halaman

Respon Warganet

Unggahan warung kelontong gunakan konsep cashless  tuai pujian warganet. Sebagian warganet merasa senang karena akhirnya uang receh pada ATMnya dapat dipergunakan. Namun, ada sebagian lagi yang merasa khawatir karena sudah tidak ada alasan lagi yang dipakai untuk mengelabuhi anaknya. 

"Bahaya nanti kalau adik gue minta uang buat jajan nggak ada alasan lagi nggak punya duit cash," tulis akun @nayhan8.

"Harusnya semua warung pakai mesin debit, biar semua debit card habis sama recehnya," balas akun @elhpratama.

"Anak SD menangis melihat ini," balas akun @YusufSetiadi.

"Kapan ya di Indonesia nerapin cashless sampai ke warung-warung," kata akun @waroengbarokah.

"Kalau kesitu auto kalap," ucap akun @willy_guna.

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini