Sukses

Viral Video Penampakan Mahluk Aneh Dalam Air, Bikin Bergidik

Tak sedikit warganet yang bertanya-tanya apa sebenarnya mahluk tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang menunjukkan penampakan mahluk aneh di dalam air baru-baru ini menjadi perbincangan warganet. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @kangtohid512.

Video itu kemudian diunggah ulang oleh akun Twitter @redvelvetcayke dan menjadi viral. Dalam video berdurasi 1 menit 2 detik tersebut, terlihat sebuah penampakan mahluk aneh di dalam sungai.

“Liat kuntilanak di pohon udah biasa, tapi pernah nggak liat kuntilanak di air?” tanya akun @redvelvetcayke.

Mahluk aneh itu terlihat berada di pinggiran sungai. Beberapa pria di video tersebut juga nampak ingin menangkap makhluk itu sebelum akhirnya hanyut mengikuti arus air.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mahluk misterius

Mahluk itu terlihat seperti mengenakan pakaian putih dan memiliki rambut yang panjang. Dalam video terdengar seperti ada suara tawa yang berasal dari mahluk itu. Belum diketahui secara pasti mahluk apa itu.

3 dari 4 halaman

Videonya viral

Video yang diunggah Sabtu (22/8/2020) tersebut langsung menjadi viral. Bagaimana tidak, hingga kini video tersebut telah ditonton oleh lebih dari 2 juta kali.

4 dari 4 halaman

Buat warganet bertanya-tanya

Tentu saja mahluk tersebut membuat banyak orang yang melihatnya menjadi bertanya-tanya sebenarnya apakah itu. Tak hanya itu, bahkan ada yang menyebutkan itu adalah sosok hantu air yang biasa menarik seseorang hingga tenggelam.

“Kalau kata orang tua disini itu namanya hantu air, yang suka nenggalamin orang-orang,” tulis akun  @oneyee_kids.

"Kalo di Sunda mh nama nya lulun samak bukan sii? Hantu yang suka menggulung orang yang lagi berenang sampe mati tenggelam," kata pemilik akun @rrpokonya.

"Kuntilanaknya udah upgrade skill selain bisa terbang sekarang udah bisa berenang," timpal @SeptiadiArdyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.