Sukses

Viral Salon Bertarif Rp5 Ribu untuk Semua Layanan, Ini Kata Pelanggan

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kalian mungkin berpikir bahwa uang Rp 5 ribu tak begitu berarti. Pasalnya tak ada yang bisa banyak kita lakukan hanya dengan uang Rp 5 ribu.

Namun di Yogyakarta, Anda bisa melakukan perawatan di salon, mulai dari cuci hingga styling rambut.

Rinjani Salon baru-baru ini viral lantaran harganya yang sangat murah. Bagaimana tidak, salon tersebut hanya mematok tarif Rp 5 ribu untuk semua layanan.

Linda Widyastuti, pengguna TikTok yang mengunggah keberadaan Rinjani Salon hingga akhirnya jadi sensasi jagat maya.

2 dari 5 halaman

Sudah Langganan Lama

"Saya langganan di sana sudah lama," katanya lewat pesan pada Liputan6.com, Rabu (5/8/2020). Ia pun membenarkan tarif dan pelayanan yang diterima sesuai rekam gambar tengah viral tersebut.

Linda menyambung, tarif salon beralamat di Jl. Kaliurang KM 5,5, Yogyakarta tersebut tak berubah sejak 2006. 

"Hari ini saya sempat ke sana dan yang punya (pemilik salon) bilang ramai banget," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Ramai pengunjung

Karena kembali buka di masa pandemi, Linda mengatakan pihak salon dengan berat hati menolak kehadiran sejumlah pelanggan karena terlalu ramai. Pasal, pihaknya memberlakukan protokol kesehatan, salah satunya dengan mengurangi kapasitas di dalam ruangan.

"Yang tidak pakai masker juga diminta pulang," kata Linda. Soal konten yang dibuat, ia menjelaskan, perekamannya terjadi sekitar empat hari lalu.

Dengan keterangan "Rp5 Ribu Bisa Nyalon di Jogja", video tersebut memperlihatkan perawatan rambut di salon yang dilakukan Linda. "Ruangannya ber-AC, bersih, dapat pijat, dapat conditioner," katanya dalam video tersebut.

4 dari 5 halaman

Sampai Styling Rambut

Linda menyambung, yang membuat lebih kaget, Rp5 ribu itu termasuk biaya potong rambut, tak hanya cuci dan catok yang tertulis di bagian meja receptionist. "Ada lagi, ada lagi, Rp5 ribu ini dapat styling rambut," sambungnya.

"Kalau sudah cantik, tinggal bayar Rp5 ribu," katanya sembari memberi nominal uang tersebut pada pihak salon. Di akun Instagram Rinjani Salon, beberapa pengguna pun membenarkan klaim tersebut.

Sebagiannya bahkan menyebut sudah jadi langganan di salon ini. Kolom komentar pun dibanjiri pertanyaan tarif layanan rambut lain.

Sampai artikel ini tayang, belum ada tanggapan resmi dari Rinjani Salon.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: