Sukses

Cara Mudah dan Alami Hilangkan Jerawat dengan Air Garam

Liputan6.com, Jakarta Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang sering dialami banyak orang. Tak hanya wanita, pria juga banyak yang berjerawat. Biasanya ada banyak faktor yang menyebabkan munculnya jerawat.

Jerawat bisa muncul akibat jarang membersihkan wajah atau juga pola makan yang tak baik.

Untuk menghilangkan jerawat sendiri bisa dibilang susah-susah gampang. Tak sedikit orang yang memilih menggunakan obat jerawat.

Namun ada juga cara alami yang juga cukup efektif menghilangkan jerawat. Caranya ialah dengan memanfaatkan air garam.

Ya, mungkin tak banyak yang tahu bahwa air garam bisa membantu menghilangkan jerawat dalam waktu singkat.

2 dari 4 halaman

Garam laut

Dikutip dari Womens Health Magazine, air garam bermanfaat sebagai pengganti toner yang berfungsi menyeimbangkan produksi minyak pada wajah.

Tak hanya itu, air garam juga mampu menangkal masuknya bakteri pemicu munculnya jerawat di wajah.

Jika ingin menghilangkan jerawat dengan air garam, usahakan untuk menggunakan garam laut. Hal ini lantaran tubuh kita mengandung konsentrasi yang sama dari mineral dan nutrisi seperti air laut.

Garam laut mengandung banyak mineral termasuk magnesium, kalsium, sodium, dan potassium yang semuanya memiliki peran penting untuk kesehatan tubuh.

3 dari 4 halaman

Cara menghilangkan jerawat dengan air garam

Bagi kalian yang ingin mencoba menghilangkan jerawat dengan menggunakan air garam berikut deretan cara yang bisa kalian lakukan:

  • Campurkan satu sendok teh garam laut ke dalam gelas berisi air hangat.
  • Kemudian, masukkan air garam laut yang sudah larut tersebut ke dalam botol semprot berukuran kecil.
  • Semprotkan cairan tersebut ke wajah untuk mendapat¬†manfaat air garam laut setiap habis membersihkan wajah, baik pagi maupun malam hari.
  • Kalian juga bisa menggunakannya sebagai masker dengan mencampurkan dua sendok teh garam ke empat sendok teh madu, kemudian dijadikan pasta. Oles merata di wajah, diamkan selama 10 sampai 15 menit. Lap wajah dengan air hangat selama 30 detik. Baru bilas dengan air dingin.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: