Sukses

Ladies, 4 Hal Ini Jadi Penyebabmu Tak Bisa Menikmati Seks Seperti Semestinya

Ada beberapa hal yang menyebabkan seks terasa menyakitkan bagi wanita

Liputan6.com, Jakarta Seks semestinya menyenangkan baik secara fisik maupun emosional. Namun pada faktanya, beberapa wanita tak menikmati seks seperti seharusnnya.

Beberapa alasan dapat mencakup faktor-faktor emosional, fisik, dan psikologis bisa menjadi penyebabnya. Berikut ini adalah empat alasan mengapa beberapa wanita tak menikmati seks mereka seperti dilansir dari Femina India.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kurangnya foreplay

Foreplay adalah faktor utama untuk berhubungan seks yang menyenangkan. Antisipasi dan peningkatan seksual membuatnya lebih menarik dan lebih gamblang.

Namun, mungkin Anda perlu waktu untuk masuk ke dalam alur dan menikmati kesenangan. Itulah sebabnya mengapa perlu memberi tahu pasangan Anda tentang kekhawatiran Anda.

Luangkan waktu untuk mencurahkan beberapa momen awal untuk melakukan gairan penuh seperti ciuman, sentuhan erotis, dirty talk, role play, dan kemudian secara bertahap menuju hubungan seksual alih-alih langsung melakukannya.

 

3 dari 5 halaman

2. Seks yang menyakitkan

Ini bisa disebabkan infeksi saluran kemih, sindrom nyeri pada alat kelamin, kurangnya pelumas alami, dan sebagainya. Infeksi bisa sangat menyiksa dan berbahaya, menyebabkan vagina lecet, dan kecelakaan lain yang pasti memberi Anda pengalaman seksual yang tak menyenangkan.

Ketakutan menjalani rasa sakit itu seringkali dapat menghilangkan kesenangan berhubungan seks yang pada ujungnya menghilangkan keinginan untuk berhubungan seks. Konsultasikan dengan dokter untuk masalah tersebut untuk menghindarinya semakin memburuk.

 

4 dari 5 halaman

3. Tak mampu merespon rangsangan seksual

Female Sexual Arousal Disorder (FSAD) adalah kondisi medis yang melibatkan kurangnya respons terhadap rangsangan seksual. Ini bisa disebabkan oleh kegelisahan mental, emosional atau fisik seperti pembengkakan, infeksi, depresi, masalah kecemasan, dan sebagainya.

Individu yang menderita ini bisa saja menemukan kesulitan untuk merespons secara seksual, yang pada akhirnya tak dapat menikmati seks. FSAD dapat diobati dan diatasi dengan konseling, terapi estrogen, dan menggunakan pelumas vagina.

 

5 dari 5 halaman

4. Tak mampu mencapai orgasme

Adalah fakta bahwa sebagian besar wanita tak mudah mencapai orgasme. Ini bisa disebabkan oleh salah satu faktor yang disebutkan di atas.

Menurut The Global Library of Women’s Medicine, hanya 24 persen wanita yang mencapai orgasme selama hubungan seksual dan 30 persen yang kadang-kadang atau kurang sering mencapai klimaks. Kesulitan mencapai orgasme adalah keluhan seksual paling umum kedua yang dilaporkan oleh wanita yang menyebabkan beberapa orang enggan berhubungan seks.

Bicaralah dengan pasangan Anda bila itu yang Anda alami. Luangkan waktu untuk memahami apa yang cocok untuk Anda dan bereksperimenlah dengan berbagai posisi sampai akhirnya Anda bisa mencapai klimaks. Bicarakan pula dengan dokter bila perlu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.