Sukses

6 Manfaat Sabun Batang untuk Life Hacks Sehari-hari

Liputan6.com, Jakarta Sabun batang ternyata tak hanya merupakan produk pembersih belaka. Ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan bahkan ke hal-hal yang tak Anda ketahui sebelumnya.

Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir dari Brightside.me.

1. Taruh sabun di sepatu untuk menghilangkan bau

Untuk membuat sepatu favorit Anda berbau segar kembali, cukup masukkan sabun batang di tiap sepatu. Biarkan semalaman dan keluarkan esoknya. Untuk memperpanjang efeknya, ulangi prosedur ini 2-4 kali seminggu.

 

2 dari 6 halaman

2. Oleskan ke kaca dan cermin di kamar mandi agar tak berkabut

Ambil sebatang sabun dan gosokkan ke kaca atau cermin di kamar mandi. Ini dapat mencegahnya berkabut saat Anda menggunakan air hangat.

Tapi ingat, kacanya harus kering dan bersih. Juga jangan tambahkan air.

 

3 dari 6 halaman

3. Agar risleting tak macet lagi

Jika risleting Anda tak bergerak dan macet, ambil sabun batang dan usap di sepanjang bagian belakang risleting untuk melicinkannya. Anda juga bisa menggosok gigi risleting yang tersangkut dengan sabun. Kemudian dengan lembut cobalah untuk memindahkan risleting tanpa menariknya terlalu keras.

 

4 dari 6 halaman

4. Melumasi engsel pintu yang berbunyi

Jika Anda ingin memperbaiki engsel pintu atau laci yang berbunyi, cukup gosokkan sedikit sabun pada engsel dan pada tepiannya. Sabun akan bertindak sebagai pelumas agar bunyinya hilang.

 

5 dari 6 halaman

5. Obat untuk gigitan nyamuk

Hanya menggosok sabun batang yang sedikit dibasahi ke bekas gigitan nyamuk dapat meringankan gatal karena gigitannya dalam beberapa menit.

 

6 dari 6 halaman

6. Menjaga pakaian berbau enak

Bungkus sebatang sabun di selembar kain dan taruh di tempat Anda menyimpan pakaian. Sabun batang akan membantu menyerap bau yang tak enak dan bertindak sebagai penyegar udara alami.