Sukses

Menikah di Tengah Pandemi Corona, Wanita Ini Sewa Penata Rambut Virtual

Liputan6.com, San Francisco - Kebijakan physical distancing membuat banyak pasangan harus menunda pernikahan, demi menekan penyebaran pandemi Corona atau Covid-19. Namun, tidak bagi pasangan dari San Francisco, California ini.

Di tengah pandemi Corona, pasangan bernama Ashley yuki dan Tim Alexander memutuskan tetap melangsungkan pernikahan mereka. Kondisi tersebut memaksa mereka kreatif untuk mempersipkan pernikahannya secara virtual.

“Kami sudah merencanakan semuanya, pernikahan impian yang sempurna. Namun, Covid-19 membuat rencana kami sepenuhnya terbalik,” kata Alexander kepada POP Sugar, Senin (13/4/2020). 

Setiap pengantin tentu ingin terlihat memesona saat momen bahagianya dengan bantuan profesional. Namun, merias wajah dan menata rambut sendiri tanpa bantuan profesional awalnya tidak pernah terbayangkan oleh Yuki.

 

2 dari 3 halaman

Merias Wajah dan Menata Rambut Sendiri

Karena kondisi ini, Yuki terpaksa harus merias wajah dan menata rambutnya sendiri. Sebelumnya dia telah menyewa penata rambut Nioxin Diane Stevens untuk hari bahagia tersebut.

Meski Diane tidak bisa menata rambut Yuki di hari pernikahannya, namun Diane memberikan tutorial menata rambut yang cocok digunakan saat momen sakral melalui video call.

“Aku jelas bukan professional. Aku tidak memiliki latar belakang dalam tata rias apa pun. Jadi, membuat rambut dan rias wajahku sendiri tentu tidak ku harapkan di pernikahanku,” kata Yuki.

Diane mengatakan bahwa Yuki ingin rambutnya bervolume dan rambut ikalnya tetap ada.

“Ini pernikahan virtual pertamaku. Dan tutorial rambut virtual perlu perhatian ekstra agar pengantin tetap nyaman dan merasa percaya diri menata rambutnya sendiri tanpa adanya professional,” kata Diane.

Sebelumnya mereka telah melakukan latihan melalui Zoom untuk mengetahui hal apa saja yang perlu dilakukan untuk menata rambut yang diinginkan Yuki.

3 dari 3 halaman

Disaksikan Orang-orang Tersayang Melalui Video Call

Sebelumnya keduanya telah merencakan pernikahan di Palm Springs. Meski begitu, mereka tetap melangsungkan pernikahan pada tanggal yang sama, 4 April 2020.

Seperti pernikahan pada umumnya, prosesi janji suci antara Yuki dan Alexander pun di saksikan orang-orang tersayang melalui Zoom. Terlihat, orang-orang yang menjadi saksi momen bahagia tersebut mengenakan pakaian rapi layaknya datang ke acara pernikahan.