Sukses

Lansia Diisolasi karena Virus Corona, Anjing Pintar Ini Bantu Bawakan Bahan Makanan

Anjing pintar ini bantu tetangganya yang diisolasi karena virus Corona dengan membawakan bahan makanan

Liputan6.com, Jakarta - Untuk bisa melewati masa-masa sulit selama pandemi virus Corona (Covid-19), kita semua harus bekerja sama. Bahkan hewan peliharaan pun kadang tak segan membantu bila dibutuhkan. Seperti kisah berikut ini.

Seekor anjing Golden Retriever bernama Sunny yang tinggal di Colorado, viral karena membantu tetangganya dengan membelikannya belanja kebutuhan. Sang tetangga bernama Renee adalah seorang lansia yang diharuskan mengisolasikan diri karena virus Corona.

Pemilik Sunny, Eveleth, telah mengenal Renee selama lebih dari satu dekade. Jadi ketika pandemi virus Corona merebak, ia tak ragu untuk membantu tetangganya yang sudah lanjut usia.

Renee saat itu tengah menderita masalah pernapasan kronis dan bergantung pada tangki oksigen. Diketahui, Covid-19 berbahaya bagi orang yang memiliki kondisi mendasar, seperti masalah pernapasan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Jadi, untuk melindungi dirinya sendiri dan orang lain, Renee memutuskan untuk mengisolasi dirinya. Saat itulah Eveleth memutuskan untuk menjadikan Sunny sebagai anjing pengirim barang belanjaan tetangganya.

Prosesnya cukup sederhana. Renee akan menulis daftar barang yang ia butuhkan kemudian memberikannya kepada Sunny. Sunny lalu membawa daftar itu ke Eveleth.

"Selanjutnya, saya pergi ke toko, membeli bahan makanan dan menyerahkan ke Sunny untuk diberikan pada Renee," ujar Eveleth kepada KKTV seperti dilaporkan oleh Bored Panda.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Sunny telah melakukan tugasnya untuk Renee selama beberapa minggu terakhir tanpa gagal.

"Sungguh hal yang luar biasa. Sunny adalah anjing yang manis. Jadi dia mulai sering bolak-balik. Sangat menyenangkan bisa menolong tetangga sendiri."

Tak hanya Sunny membantu Renee menjaga jarak sosial, tapi anjing jantan manis itu juga membuat lansia itu tak merasa sendirian.

"Hal-hal kecil seperti Sunny yang datang berkunjung itu menyenangkan dan itu membuatmu merasa baik. Ini cara berkomunikasi yang berbeda," tutur Renee.

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Yang membuat bantuan Sunny lebih bermanfaat ketimbang manusia adalah karena menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), anjing tak bisa mendapatkan atau meneruskan Covid-19 ke manusia.

"Tak ada bukti bahwa seekor anjing, kucing, atau hewan peliharaan apa pun dapat menularkan Corona," kata WHO dalam pernyataannya.

Netizen kagum akan kemampuan Sunny dan memuji anjing lucu tersebut.

"Mengagumkan. Anjing adalah hewan yang pintar," tulis seorang netizen.

"Ini cerita yang begitu indah. Lihatlah wajah wanita tua itu saat anjing itu membawakannya makanan. Anjing terbaik!" tulis yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini