Sukses

Viral Polisi Pakai Jaket Ojek Online Hadang Pelanggar Lalu Lintas

Seorang pria memakai jaket ojol menghentikan pengendara motor yang melanggar lalu lintas, ketika dibuka ternyata seorang polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Sampai saat ini, masih banyak pengendara yang ugal-ugalan ketika di jalan. Padahal hal tersebut dapat membahayakan keselamatan dirinya dan pengguna jalan lainnya. Bahkan tak jarang mereka melanggar peraturan lalu lintas yang ada.

Baru-baru ini, beredar sebuah video yang ramai menjadi perbincangan masyarakat di jagat maya. Terdapat seorang polisi yang menggunakan jaket ojek online dan memberhentikan aksi dari pemotor yang ugal-ugalan.

Dalam videonya terlihat sang pengendara berusaha untuk pergi, tetapi pria berjaket ojek online tersebut menghalangi dan menahan dirinya. Kemudian, tampak pria yang mengenakan atribut ojek online lengkap dengan helmnya ini membuka jaketnya dan setelah dilihat ternyata 'driver ojol' ini adalah seorang polisi.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berujung damai

Pada akhir videonya, pengendara tersebut tampak melipir ke pinggir untuk menyelesaikan perkara itu. Menurut akun Twitter @hrsdhy, peristiwa tersebut berkahir dengan damai.

Video yang diunggah akun Twitter @hrsdhy ini kemudian ramai menjadi perbincangan. Bersamaan dengan video unggahannya, ia menuliskan keterangan sebagai berikut:

"Ojol Vs Pengendara Moge 250cc arogan. Pagi ini di depan kantor sekitaran Duren Sawit," tulis akun tersebut.

Diketahui, peristiwa tersebut memang terjadi di daerah Duren Sawit. Pria yang menaiki motor besar tersebut memang melanggar lalu lintas.

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Sampai saat ini, video yang telah tersebar luas di media sosial Twitter tersebut sudah ditonton sebanyak 1 juta kali dan mendapat lebih dari 11 ribu likes. Warganet pun ikut memberikan komentarnya terkait peristiwa tersebut. 

Penulis: 

Ulya Kaltsum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.