Sukses

Gandeng J Trust Bank, CicilSewa Beri Solusi Sistem Sewa Properti di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - CicilSewa, perusahaan yang menghadirkan solusi bagi sistem sewa properti di Indonesia, mengumumkan kemitraannya dengan J Trust Bank di Four Season Hotel, Jakarta. Kedua perusahaan tersebut menandatangani Memorandum of Agreement yang mencantumkan dukungan finansial J Trust Bank bagi CicilSewa, sehingga menguatkan perusahaan rintisan ini dalam menyediakan tempat tinggal atau ruang usaha bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hendri Octavianus, CEO CicilSewa mengatakan, “Merupakan kehormatan bagi kami mendapatkan kepercayaan J Trust Bank sebagai salah satu mitra bisnis mereka. Kami percaya, dengan kemitraan ini kami tidak saja mampu memfasilitasi mereka yang membutuhkan rumah atau apartemen, tapi juga melayani Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam merealisasikan cita-cita mereka.”

Mengomentari kemitraan ini, Ritsuo Fukadai, President Director J Trust Bank menjelaskan, “J Trust Bank tetap merasa optimis dengan pertumbuhan ekonomi di negara ini. Kami senang menjadi bagian dari perusahaan-perusahaan yang terinspirasi untuk menolong masyarakat di mana kami beroperasi. CicilSewa membantu merealisasikan kebutuhan dasar yang menjadi impian masyarakat, yaitu tinggal di rumah sendiri atau memiliki ruang usaha. Kami percaya CicilSewa akan membawa perubahan signifikan dalam pasar properti, menjadikannya efektif bagi para pemilik properti maupun calon penyewa.”

Didirikan pada pertengahan 2018, CicilSewa adalah teknologi properti yang menjadi platform bagi penyewaan properti. Platform ini memberikan tempat untuk agen dan pemilik properti menampilkan rumah, apartemen atau ruang usaha yang akan disewakan, dan bagi calon penyewa dapat memilih tempat tinggal atau ruang usaha yang dibutuhkan sesuai dengan anggaran mereka. Di Jakarta saja, menurut badan Pusat Statistik Indonesia 2018, 48,91% dari populasi atau 10,37 juta penduduknya tidak memiliki properti (rumah). Dari angka tersebut, 5,07 juta penduduk menyewa atau tinggal di rumah keluarganya.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

CicilSewa melakukan usahanya bagi calon penyewa dengan menyediakan fitur yang dapat menghitung dan menyesuaikan biaya sewa sesuai dengan penghasilannya. Biasanya, calon penyewa diharuskan untuk membayar biaya sewa selama satu tahun di muka, namun melalui CicilSewa mereka dapat membayar cicilan bulanan hanya dengan melunasi uang muka sebesar 30% dari biaya sewa setahun.

Arvin F. Iskandar, Chairman Real Estate Indonesia, mengakui bahwa, "CicilSewa membawa inovasi baru bagi sistem sewa properti di Indonesia. Yang dilakukan saat ini merubah cara orang berbisnis, dengan memberikan hasil yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik pemilik properti maupun penyewa.”

 “Kami pun tengah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan property terkemuka di Indonesia seperti Century21 beserta para agen dan pemiliknya yang berpengalaman dan kredibel di seluruh Indonesia. Klien kami pun terus bertumbuh seiring dengan layanan solusi finansial bagi para UKM yang ingin mengembangkan usahanya dan mencari cara untuk mengurangi pengeluaran modal demi efisiensi,” tambah Hendri.

Daniel Handojo, Associate Executive Director Century 21, perusahaan broker real estat terkenal di Indonesia yang juga menjadi mitra CicilSewa menyatakan, “CicilSewa membantu mempercepat proses sewa bagi para agen dan calon penyewa. Calon penyewa tidak lagi perlu khawatir dengan pembayaran sewa setahun pertama dimuka, sedangan bagi para agen, CicilSewa memungkinkan mereka menjangkau pasar yang lebih luas.”

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Warunk Upnormal, restoran tempat nongkrong yang dikenal karena kemampuannya menyajikan mie instan cara baru, juga telah menjadi klien CicilSewa seiring dengan rencana mereka untuk menambah ratusan outlet baru pada tahun 2020.

Menurut Deputy Director Corporate Communication CRP (Citarasa Prima Group) Group Ms. Sarita Sutedja, “CicilSewa membantu kami mendapatkan tempat sebagai perluasan usaha tanpa memberatkan pengeluaran modal kami. Mereka juga membantu arus kas penerima kemitraan kami karena biaya sewa tempat menjadi pengeluaran operasional.”

Bagi mereka yang tengah mencari tempat tinggal atau ruang usaha untuk disewa namun tidak memiliki kemampuan membayar biaya sewa setahun dimuka dapat membuka laman cicilsewa.id dan mengecek properti yang ada. Laman tersebut juga menampilkan fitur kalkulator anggaran untuk menghitung uang muka dan cicilan bulanan yang harus dibayarkan. 

Emak-Emak Menantang Maut, Hentikan Motornya di Jalur Lawan Arah
Loading