Sukses

Masih Bugar hingga Kini, Orang Tertua di Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-117

Kane Tanaka menjadi orang tertua di dunia yang masih hidup

Liputan6.com, Jakarta - Kane Tanaka, orang tertua di dunia yang masih hidup, baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-117. Ia merayakannya dengan cara menikmati semangkuk besar stroberi dan krim.

Tanaka lahir 11 bulan lebih awal dari penerbangan pertama pesawat Wright Bersaudara, tepatnya pada tanggal 2 Januari. Ia adalah anak ketujuh dari Kumakichi dan Kuma Ota.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi orang tertua di dunia yang masih hidup

Ia menerima penghargaan Guinness World Records sebagai orang tertua di dunia yang masih hidup pada tahun lalu. Usianya hanya berjarak lima tahun dari rekor yang dibuat oleh wanita Prancis, Jeanne Louise Calment, orang tertua yang pernah hidup pada usia 122 tahun.

Melansir dari Metro, wanita itu kini telah memiliki lima cucu dan delapan cicit, tetap sehat, dan masih ahli dalam permainan papan. Dia bahkan dapat mengalahkan suster yang merawatnya dalam permainan Othello.

 

3 dari 4 halaman

Menikah pada usia 19 tahun

Ia menikah dengan Hideo Tanaka pada tanggal 6 Januari 1922, saat ia berusia 19 tahun. Pasangan ini kemudian memiliki empat anak kandung dan anak angkat.

Mereka tinggal di Prefektur Fukuoka di mana mereka menjalankan bisnis membuat dan menjual mie udon, serta sejenis permen Jepang yang disebut Zenzai. Saat suaminya masuk wajib militer, Tanaka bertanggung jawab dalam menjalankan bisnis mereka.

 

4 dari 4 halaman

Rahasia umur panjang Kane

Suaminya dan putra tertua mereka, terbunuh dalam Perang Dunia II. Sejak itu, Tanaka menjalankan bisnis keluarga sampai pada usia 63 tahun.

Menurut keluarganya, Tanaka suka minum soda dan permen dan memiliki nafsu makan yang kuat. Saat ditanya rahasia umur panjangnya, ia mengatakan rahasia adalah keluarga, tidur, dan harapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.