Sukses

Punya Selera Humor yang Sama dengan Pasangan Bikin Hubungan Awet, Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu tentu ingin memiliki pasangan yang sempurna sesuai kriterianya masing-masing. Berwajah tampan, cantik dan romantis menjadi kriteria lumrah yang diinginkan setiap orang dalam memilih pasangan. Namun, ada pula individu yang lebih suka jika memiliki pasangan yang lucu atau memiliki selera humor tinggi.

Dalam sebuah hubungan, selain sikap tanggung jawab, sikap humoris menjadi salah satu hal penting dan dibutuhkan. Penelitian mengungkapkan, tertawa bersama pasangan bisa menjadi indikator seberapa kuat sebuah hubungan, lo.

Memiliki selera humor yang sama dengan pasangan bisa menjadi salah satu pertanda adanya kecocokan dan ikatan yang kuat. Seseorang yang memiliki selera humor tinggi akan terlihat lebih menarik ketimbang ia yang tampan, tetapi tak tahu cara bersenang-senang.

Tertawa merupakan salah satu obat untuk menyembuhkan seseorang dari stres. Berbagi selera humor bersama juga menjadi salah satu kunci hubungan bisa langgeng. Kamu akan lebih sering tertawa dan menghabiskan waktu bersamanya.

2 dari 3 halaman

Mengurangi Konflik

Humor menjadi suatu hal yang dapat mencairkan suasana dan rasa canggung. Hal ini bisa mengurangi konflik dalam sebuah hubungan.

Namun dalam sebuah hubungan, kamu memerlukan humor yang positif. Misalnya menghiburnya saat sedih. Hal tersebut dapat memberi kontribusi positif sehingga memberikan kepuasan dalam hubungan. Sebaliknya, bercanda dengan mengolok-olok pasanganmu memiliki efek yang negatif.

Apakah humor bisa menjadi jaminan agar sebuah hubungan langgeng? Namun, setidaknya dengan humor hubunganmu bisa lebih bahagia. Bagaimana menurutmu? 

Penulis: 

Ulya Kaltsum 

Politeknik Negeri Jakarta

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Potret Cantik Chef Renatta Moeloek yang Memesona
Artikel Selanjutnya
Tetap Romantis, 5 Ide Kencan Murah Meriah yang Bikin Pasangan Bahagia