Sukses

Alasan Mengapa Wanita Paling Susah Lupakan Mantan Pacar

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang memiliki pasangan dan sedang menjalani suatu hubungan pastilah mendambakan keharmonisan dan hubungan yang langgeng.

Namun, tak ada yang mampu menebak kapan masalah akan datang dalam hubunganmu bersama pasangan. Apabila masalah tersebut tidak mampu diselesaikan, putus dirasa jalan terbaik untuk mengakhirinya.

Studi menyebutkan bahwa ada beberapa alasan kenapa seseorang belum bisa melupakan mantan. Penasaran apa saja alasannya? Berikut ulasannya seperti melansir dari Thisisinsider, Jumat (22/11/2019),

1. Kepo Media Sosial Mantan

Seseorang yang masih suka rindu akan mantan akan kepo terhadap media sosial mantan. Semakin kamu kepo dan mencari tahu aktivitas mantan lewat sosial medianya, bisa dipastikan kamu akan semakin merindu dan mengingatnya. 

 

 

2 dari 5 halaman

2. Tidak Belajar Melupakan

Seorang psikolog, Niels Eek mengatakan bahwa menolak melupakan mantan akan membuat seseorang semakin sulit move on, karena terus teringat kenangan bersamanya. 

Melupakan seseorang yang pernah di sayang memang bukan hal mudah. Tapi coba untuk belajar melupakan secara perlahan ya.

3 dari 5 halaman

3. Kesepian

Alasan utama seseorang belum bisa melupakan mantan menurut pendiri A Little Nudge, Erika Ettin adalah karena ia merasa kesepian.

Putus cinta dan tak ada lagi seseorang yang memperhatikan, ini membuat seseorang terbayang-bayang mantan. Kesepian juga membuat seseorang merasa sangat rindu akan sosok mantan yang telah membuat hari-harinya sebelumnya terasa menyenangkan. 

4 dari 5 halaman

4. Hanya Teringat Kenangan Baik

Ketika kamu hanya teringat akan kenangan baik dengan mantan, kamu akan merasa sangat menyesal telah putus darinya. Kamu pun akan terus teringat pada sosoknya. Sebaik apapun mantan, ia tetap pribadi yang tak luput dari kesalahan. 

Reporter:

Rohmitriasih

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Baru Putus? Bacalah Tips Move On Ini
Artikel Selanjutnya
Google Ajak Pengguna Move On dari Patah Hati, Caranya?