Sukses

Diremehkan Guru Saat Sekolah, Para Warganet Kini Buktikan Kesuksesannya

Kisah para warganet yang buktikan kesuksesan mereka setelah diremehkan guru saat sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial hingga kini diramaikan dengan twit sebuah akun yang menyindir seorang guru yang sempat meremehkannya saat ia sekolah dulu.

Dalam twit yang dibuat akun Twitter @palingmahir, menunjukkan potret dirinya tengah mengenakan seragam wisuda beserta toga. “Tweet ini saya dedikasikan untuk Bu Titiek, guru BK yang bilang saya gabakal masuk PTN; maaf saya cumlaude,” tulisnya.

Unggahan tersebut pun beredar hingga menjadi perbincangan viral pengguna jejaring sosial. Tidak hanya memberikan dukungan dan ucapan selamat, beberapa warganet pun turut membagikan cerita mereka yang sempat menerima perkataan tidak mengenakan oleh guru sekolahnya.

“Kadang kata2 yg bikin sakit hati tuh bakal lebih lama diinget sama yg orang dengernya dari pada yg ngomongnya sendiri. btw selamat mas,” tulis salah satu warganet.

”Buat Bu Rini yang bilang aku gabisa lolos S1 karna nilai UN Fisikaku 5.25, Mohon maaf bu saya S3,” sahut akun @mindfainted.

Berikut beberapa curhatan warganet yang mengalami hal serupa dengan @palingmahir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Manager Bank di Umur 22 Tahun

Warganet satu ini juga pernah mengalami hal serupa. Ia bahkan menerima perlakuan yang tidak adil dari guru Bimbingan Konseling (BK) saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Namun, ia berhasil membuktikan bahwa dirinya dapat menjadi seseorang yang sukses di masa mendatang. Terbukti, gadis cantik pemilik akun Twitter @selmaledydiana ini sudah menjadi manager bank BUMN di usianya yang masih terbilang muda yaitu, 22 tahun.

3 dari 5 halaman

2. Pernah Jadi Tamu Ritz Carlton

Seorang warganet ini juga menerima perlakuan yang sama dari guru sekolahnya. Namun ia tidak menyerah begitu saja dan membuktikan pada gurunya tersebut.

Terbukti, pemilik akun @DinaAdelya ini pernah menjadi tamu VIP saat pameran berlangsung di Ritz Carlton.

4 dari 5 halaman

3. Menjadi Guru

Salah satu akun Twitter @satriayudhaw mengatakan bahwa saat SMA, ia sempat menerima perlakuan yang tidak adil dari guru fisikanya. Ia menuliskan bahwa guru fisikanya tersebut sering tidak menjawab pertanyaannya, namun akan sangat cepat menjawab ketika yang bertanya kepada guru tersebut adalah seorang wanita.

Kini pemilik akun @satriayudhaw membuktikan bahwa dirinya sudah menjadi guru dan akan bersikap adil kepada setiap muridnya.

5 dari 5 halaman

4. Jadi Dokter

Pemilik akun Twitter @delfimirsal membuktikan keberhasilannya sebagai seorang dokter pada komentar yang ia tuliskan pada twit @palingmahir.

Ia menjelaskan bahwa dirinya pernah diremehkan oleh wali kelasnya saat sekolah dulu. Namun, hal tersebut tidak membuatnya patah semangat untuk mengejar impiannya tersebut.

“Kepada ibu walikelas yang bilang saya gak layak jadi dokter dan masuk ui di dalam kelas saat keadaan kelas penuh sesak dan hening, makasih bu. Setidaknya guyonmu gak merusak mentalku. Dapat salam dari pasienku bu!” tulisnya.

Penulis:

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.