Sukses

8 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari Ini Buatmu Bertambah Gemuk

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, Anda tahu betapa pentingnya untuk mengikuti aturan dasar seperti makan makanan yang sehat, minum cukup air, serta berolahraga secara teratur. Tapi tahukah Anda bahwa ada sesuatu yang dapat memperlambat penurunan berat badan Anda bahkan jika Anda berolahraga setiap hari dan mengikuti diet yang sangat ketat?

Kebiasaan pagi Anda ternyata dapat memiliki dampak besar pada tubuh dan kesehatan Anda. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang baik dari gaya hidup sehat yang Anda lakukan, perhatikan delapan kebiasaan buruk yang memperlambat penurunan berat badan ini seperti dilansir dari Betterme.

1. Tidur terlalu lama

Penting untuk tidur setidaknya 7-8 jam di malam hari. Tapi juga penting untuk memastikan bahwa Anda tak tidur terlalu banyak.

Terlalu banyak tidur dapat menyebabkan konsekuensi serius seperti depresi, masalah jantung, dan diabetes.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

2. Menggunakan tirai tebal

Mulailah pagi dengan mandi sinar matahari. Ini akan memberi energi dan memperbaiki suasana hati. Karena itu, hindari tirai tebal yang membuat cahaya matahari sulit masuk ke dalam kamar.

3. Minum kopi

Jangan minum kopi setelah bangun tidur. Jika Anda melakukannya, Anda telah membuat kesalahan terbesar penurunan berat badan. Minumlah segelas air karena ini akan meningkatkan metabolisme, membuat perut kenyang, dan membuang racun dari tubuh Anda.

 

3 dari 5 halaman

4. Melewatkan sarapan

Melewatakan sarapan memperlambat proses penurunan berat badan karena Anda cenderung makan berlebihan di siang harinya.

5. Sarapan tidak sehat

Jangan makan-makanan yang tidak sehat pada saat sarapan. Ini karena sarapan adalah sumber tenaga Anda hingga siang hari.

Ketimbang sarapan gorengan, cobalah makanan makanan sehat di pagi hari agar program diet Anda berhasil.

 

4 dari 5 halaman

6. Tidak menimbang berat badan

Studi menunjukkan bahwa orang yang menimbang diri mereka setiap pagi memiliki keberhasilan penurunan berat badan yang lebih baik secara keseluruhan.

7. Tidak berolahraga

Sempatkan untuk melakukan olahraga ringan di pagi hari walau sebentar. Berolahraga di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme dan menurunkan tekanan darah.

 

5 dari 5 halaman

8. Tidak bermeditasi

Pernahkah Anda bermeditasi di pagi hari? Cobalah melakukannya. Ini akan membantu pikiran Anda jernih, mengangkat suasana hati, dan menurunkan berat badan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cek Fakta Kesehatan: Sering Minum Air Es Bikin Gemuk dan Perut Buncit
Artikel Selanjutnya
Influencers Amerika Sebut Sampo Bikin Gemuk, Apa Alasannya?