Sukses

Kelewat Ngaco, 7 Spanduk Berbahasa Inggris Ini Bikin Kita Gagal Paham

Liputan6.com, Jakarta - Bahasa Inggris nampaknya telah menjadi hal yang akrab kita temui setiap hari. Ya, di era globalisasi ini penggunaan bahasa Inggris sangat lumrah dilakukan banyak orang.

Tak hanya dalam percakapan, kita juga kerap melihat penulisan bahasa Inggris di tempat-tempat umum. Pasalnya, selain menunjang komunikasi penggunaan bahasa Inggris juga berguna dalam hal promosi.

Tak heran banyak orang yang mempromosikan barang dagangan atau jasa menggunakan bahasa Inggris. Sayangnya, tak sedikit yang terlihat ngaco dan justru bikin yang baca gagal paham.

Seperti yang kita tahu penulisan kalimat dalam bahasa Inggris tentu harus sesuai dengan gramatikal yang telah ditentukan. Makanya jika gramatikalnya salah, makna dari kalimat tersebut akan berbeda pula.

Contohnya saja seperti deretan spanduk berbahasa Inggris ini. Alih-alih membuat orang berniat beli, kalimat ngaco tersebut justru bikin calon pembeli gagal paham dibuatnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 9 halaman

1. Oh jadi ini bahasa Inggrisnya es Dawet?

3 dari 9 halaman

2. Salah tulis tuh

4 dari 9 halaman

3. Coba lihat kamus deh

5 dari 9 halaman

4. Duh, ini maksudnya gimana sih?

6 dari 9 halaman

5. Yang buat nilai bahasa Inggrisnya berapa ya?

7 dari 9 halaman

6. Kalau ini sih udah kelewat ngaco

8 dari 9 halaman

7. Kalian ngerti maksudnya?

9 dari 9 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Kesalahan di Buku Pelajaran Bahasa Inggris, Bikin Tepuk Jidat
Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan Berbahasa Inggris dalam Buku Anak Ini Bikin Garuk Kepala