Sukses

Pakai Baju Adat, Pernikahan Bule dan Wanita Bugis Viral

Liputan6.com, Jakarta Pasangan yang baru-baru ini menjadi perbincangan warganet, datang dari pasangan bule asal Amerika dan wanita Bugis asal Sulawesi. Pernikahan tersebut diselenggarakan di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara pada Sabtu (5/10/2019).

Pria yang diketahui bernama Christoper tersebut, resmi menikahi Wanita Bugis bernama Farni. Dalam foto tersebut, keduanya nampak kompak mengenakan baju adat.

Untuk mempelai wanita, Farni mengenakan pakaian adat baju Bodo suku Bugis. Untuk mempelai pria, Christoper mengenakan pakaian adat Tatu untuk pria suku Bugis.  

Bukan hanya Christoper yang menarik perhatian, kedua keluarga Christoper yang lain pun turut hadir pada hari yang membahagiakan itu. Kedua keluarga Christoper juga mengenakan pakaian adat suku bugis, pada acara pernikahan tersebut.

2 dari 5 halaman

1. Menjadi Mualaf

Seminggu sebelum melamar farni, Christoper diketahui sudah menjadi mualaf. Kini nama lengkap Christoper adalah Muhammad Christoper Francis Goff.

3 dari 5 halaman

2. Pernikahan Mewah

Tak hanya menarik perhatian warganet, rupanya pernikahan tersebut digelar sangat istimewa dan mewah. Dalam pernikahannya, Christoper menyerahkan mahar seperangkat alat salat dan logam emas seberat 20 gram.

Pernikahan Christoper dan Farni ini juga dihadiri oleh pemerintah kecamatan, kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga sekitar.

4 dari 5 halaman

3. Awal Kisah Cinta

Kisah cinta keduanya diketahui saat Farni bekerja di kota Bali, sebagai pemandu wisata. Dari kota wisata itulah, awal kisah cinta mereka dimulai hingga ke jenjang pernikahan.

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Beda Usia 50 Tahun, Kakek Ini Nikahi Gadis Seusia Cucunya
Artikel Selanjutnya
Kisah Pilu di Balik Foto Ayah yang Pinjam Toga Saat Anaknya Wisuda