Sukses

Dukungan Orangtua hingga Ada Anak STM, 4 Fakta Menarik Demo Mahasiswa di Depan Gedung DPR

Ada beberapa fakta menarik di lapangan terkait demo mahasiswa di depan gedung DPR/MPR

Liputan6.com, Jakarta - Aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa dan beberapa pihak lainnya, seperti serikat petani Indonesia dan para buruh di depan gedung DPR/MPR sukses menjadi buah bibir.

Aksi yang dilakukan mahasiswa dilakukan untuk menuntut 4 tuntutan, seperti RUU KUHP, UU KPK, Undang-undang pertanahan, dan yang terakhir Undang-undang ketenagakerjaan.

Maraknya pemberitaan oleh media mengenai demo mahasiswa, juga menjadi sorotan kaum milenial. Berikut beberapa fakta yang terjadi yang perlu kamu ketahui:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bukan Hanya Awkarin, Masyarakat Ikut Bagikan Logistik

Awkarin yang membagi-bagikan nasi kotak ini sempat menjadi perbincangan para warganet. Namun, menurut salah satu akun Twitter @Kanat20 mengatakan bahwa bukan hanya Awkarin yang membagi-bagikan makanan dan minuman kepada para mahasiswa. 

3 dari 5 halaman

2. Almamater Bukan Penghalang untuk Menolong

Akun Twitter @Kanat20 juga membagikan video yang ia ambil secara langsung saat salah satu mahasiswa dengan menggunakan almamater hijau tidak sadarkan diri dan dibantu oleh mahasiswa lainnya yang berbeda warna almamaternya. Hal ini menunjukan bahwa apapun universitasnya, warna apapun almamaternya itu bukan penghalang untuk saling tolong menolong satu sama lain.

 

 

4 dari 5 halaman

3. Dukungan dari Orangtua

Aksi demo selasa kemarin juga menunjukan bagaimana para mahasiswi ikut ambil bagian dalam demo tersebut. Salah satu akun Twitter @Kanat20 juga mengatakan bahwa mereka tidak merasa lelah saat mendapatkan semangat serta restu dari kedua orangtuanya.

 

5 dari 5 halaman

4. Anak STM Turun Ke Jalan

 

Aksi mahasiswa yang turun berdemo ke jalan tersebut ternyata mengetuk hati siswa STM untuk turut berpartisipasi. Bahkan, beberapa STM yang biasa dikenal selalu bentrok bila bertemu, bersatu untuk mendukung aksi demo mahasiswa ke DPR tersebut.

 

Penulis : Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.