Sukses

Main Gitar Sambil Selesaikan Rubik, Aksi Gitaris Ini Memukau Publik

Liputan6.com, Jakarta - Alif Gustakhiyat merupakan gitaris fingerstyle yang menjadi lirikan banyak musisi Tanah Air dan warganet pecinta musik. Ia semakin sering mengunggah video dirinya bermain gitar melalui akun Youtube maupun Instagram pribadinya.

Meskipun video miliknya sederhana, tapi kemampuan bermain gitarnya begitu keren sehingga memukau banyak orang.

Namun, baru-baru ini ia menunggah video bermain gitar yang berbeda dari biasanya. Ia melakukan kegiatan berbeda pada waktu yang bersamaan, yaitu bermain gitar sambil menyelesaikan rubik.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Senam Otak

Pada Jumat (20/9/2019), ia mengunggah video unik ini melalui akun Instagram-nya dengan nama @alip_njancuki yang telah mendapat centang biru atau verified. Saat ini video Alif telah ditonton lebih dari 80 ribu kali.

Brain gym #senamotak #braingym,” tulisnya dalam keterangan foto yang diunggahnya.

3 dari 5 halaman

Lagu Hey Tayo

Di awal video, ia memainkan lagu ‘Hey Tayo’ dengan teknik gitar yang disebut harmonik. Sembari duduk di lantai dan menopang dagu, dengan santai ia memainkan lagu tersebut. Terlihat sebuah rubik yang sudah teracak di salah satu sudut gitar.

4 dari 5 halaman

Tanpa Kesulitan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Alif Gustakhiyat (@alip_njancuki) on

Setelah selesai satu bait lagu, kemudian tanpa ekspresi ia mengambil rubik yang telah teracak tersebut. Ia kemudian melanjutkan lagu ‘Hey Tayo’ sambil menyelesaikan rubik. Dalam dua putaran lagu, ia berhasil menyelesaikan rubik itu tanpa halangan.

“Salah satu manfaat senam otak adalah mencegah pikun dini,” tulis Alif di akhir video yang kemudian dilanjutkan dengan “kata Mbah Gugel.”

5 dari 5 halaman

Pujian dari David Bayu

Berbagai pujian datang kepada Alif karena aksinya yang memukau. Salah satu pujian datang dari vokalis band Naif, David Bayu.

“Mas pamer skill mbak yo ojo (jangan) berlebihan gini tho,” ujar David Bayu melalui akun Instagram @davidbayudj. Alif terlihat senang dengan komentar dari David Bayu tersebut, bahkan ia mengaku bahwa David merupakan idolanya.

“Wadaaawwww mas dapit, gile ini sampean idolaku mase, selamat datang,” jawab Alif kepada David. Ia pun mengajak David untuk duet bersama memainkan lagu Naif, yang kemudian disetujui oleh David. 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.