Sukses

Tak Melulu Harta, 4 Hal Sederhana Ini Juga Mampu Buat Orangtuamu Bahagia

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orangtua pasti selalu menginginkan anak-anak yang mampu membuat mereka bangga. Bangga yang dimaksudkan bukan berarti kamu mampu membeli sebuah mobil baru untuk mereka, membeli sebuah rumah bak istana. 

Tapi lebih dari itu, bangga bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, cara yang mudah yang tidak pernah kamu sadari sebelumnya. Empat cara ini akan membukakan pikiranmu bahwa setiap orangtua tidak pernah menuntut harta apapun darimu. Yuk, simak!

2 dari 6 halaman

1. Bertanggung Jawab

Baik wanita ataupun pria pasti memiliki tanggung jawab, saat kita tumbuh dewasa betapa bangganya kedua orangtua kita saat kita mampu untuk bertanggung jawab pada apa yang kita lakukan, pada apa yang terjadi dengan kehidupan kita. Kita sang pembuat keputusan atas diri kita, maka kita juga yang harus bertanggung jawab.

3 dari 6 halaman

2. Tersenyum Manis

Hal sederhana kedua yang mudah sekali kita lakukan namun seringkali kita melupakannya adalah sebuah "Senyuman". Padahal senyuman yang kita berikan mampu membuat orangtua kita menjadi senang.

Apalagi jika kamu melakukannya di pagi hari, kamu dapat menularkan energi positifmu pada kedua orangtuamu. Membuat mereka bangga tidak melulu tentang harta. Senyumanmu akan menjadi kado terindah untuk mereka setiap hari.

4 dari 6 halaman

3. Tidak Banyak Menuntut

Tak banyak menuntut menempati urutan ketiga. Dengan kamu menjadi pribadi yang pengertian dan tidak menuntut hal-hal yang berlebihan pada orangtuamu, itu sudah menjadi poin tambahan untuk membuat mereka bangga dengan cara yang sederhana.

5 dari 6 halaman

4. Memprioritaskan Keluarga

Yang berada di-urutan terakhir adalah ketersediaan kamu dalam memprioritaskan keluarga melebihi kepentinganmu sendiri. Jika kamu sudah melakukan hal ini dengan baik, tanpa kamu sadari kedua orangtuamu merasa bangga memiliki anak sepertimu. Sebab kamu mampu menomorsatukan keluargamu di atas kepentingan yang lain.

Ingat, Family First!!

 

Penulis:

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading