Sukses

Tuai Apresiasi Netizen, Momen Penyelamatan Rakun Terjepit di Jeruji Air

Liputan6.com, Jakarta - Saling membantu tak hanya berlaku bagi sesama manusia, tapi juga dengan hewan. Hal itu pula yang terlihat dari twit yang menunjukkan penyelamatan rakun yang terjebak di jeruji penutup air.

Twit itu berasal dari akun @j3moore, Kamis (1/8/2019). John Moore pun menyebut akun @NewtonFireDept dan @Newtonrescue1 yang juga mengunggah foto serupa.

John Moore menuliskan, saat pagi hari, dirinya menyadari ada rakun yang tersangkut di jeruji penutup air. Dalam twit itu disertakan pula foto seekor rakun yang kepalanya tersangkut di jeruji penutup air pinggir jalan.

Di foto lainnya, terlihat pula beberapa orang yang berusaha menyelamatkan rakun itu.

2 dari 6 halaman

Penyelamatan hingga sekitar 2 jam

Penyelamatan itu dilakukan oleh Newton Fire Department (Dinas Pemadam Kebakaran Newton), Newston Rescue Waltham Animal Control, dan orang-orang sekitar.

Meski awalnya ketakutan, rakun itu kemudian bisa tenang dan diselamatkan.

Mereka menggunakan air dan sabun untuk melepaskannya. Rakun itu pun berhasil selamat setelah tersangkut sekitar dua jam. 

3 dari 6 halaman

Selamatkan warga

Dilansir dari DailyMail, Senin (5/8/2019), rakun itu telah selamat dan kembali ke alam bebas Jumat (2/8/2019). Penyelamatan itu menunjukkan kepedulian manusia kepada hewan.

Pemadam kebakaran yang mengaku tidak memiliki prosedur khusus untuk penyelamatan rakun pun tetap melakukan penyelamatan. Di twitnya yang lain, @NewtonFireDept menulis, “We rescue citizens both big and small!!!” (Kami menyelamatkan warga, baik yang besar maupun yang kecil!!!"

4 dari 6 halaman

Bukan hanya menyelamatkan rakun

Pemadam kebakaran bukan hanya memadamkan api yang berkobar, nyatanya beberapa pemadam kebakaran membantu hal lain termasuk hewan.

Selain penyelamatan rakun, selang beberapa hari, Pemadam Kebakaran Newton juga membantu kucing dan anak kucing berusia 2 hari yang terjebak di dinding atap bangunan. Penyelamatan kucing itu diunggah Sabtu, (3/8/2019).

5 dari 6 halaman

Apresiasi warganet

Aksi penyelamatan hewan yang itu pun menuai apresiasi dan pujian warganet. Hal itu misalnya seperti komentar dari akun @LuzKarla13, "Terima kasih telah menyelamatkannya, Tuhan memberkati kalian."

Ada pula dari akun @PaHaBriUk, "Pahlawan sebenarnya. Terima kasih!!"

Bahkan ada pula yang mengaitkannya dengan film. Itu misalnya komentar dari @ERN_Mallescrub, "Kerja yang bagus semuanya. Guardians of the Galaxy 3 coming soon."

 

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading