Sukses

Siapa Bilang Jadi Jomblo Ngenes? Ini 5 Keuntungannya

Jangan galau, ini loh keuntungan yang kalian dapatkan saat jomblo.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kamu mungkin berpikir tidak ada yang lebih menyenangkan dari memiliki kekasih. Hal ini juga lantas membuat banyak orang berpikir bahwa menjadi seorang jomblo itu tak bahagia.

Oleh karena itu, banyak orang jomblo kerap kali galau ketika melihat teman dan kerabat memiliki pasangan. Padahal banyak yang tidak menyadari bahwa menjadi seorang jomblo itu menyenangkan lo. Ternyata ada lima alasan mengapa menjadi seorang jomblo itu menyenangkan.

1. Mandiri

Mungkin banyak yang tak menyadari bahwa menjadi seorang jomblo itu membuat kamu menjadi sosok yang mandiri. Ya, kamu akan terbiasa melakukan berbagai hal sendiri. Hal ini melatihmu menjadi sosok yang kuat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Lebih Mencintai Diri Sendiri

Saat jomblo, kamu akan lebih mencintai diri sendiri. Kamu juga akan lebih fokus untuk mencintai dan menghargai diri sendiri sebelum akhirnya akan mencintai orang lain, yakni kekasihmu.

3 dari 5 halaman

3. Perasaan Lebih Tenang

Saat jomblo, perasaanmu akan lebih tenang karena tidak akan menghadapi konflik dengan pasangan.

4 dari 5 halaman

4. Fokus Meraih Cita-Cita

Dengan status jomblo, kamu akan lebih fokus meraih impianmu. Kamu juga akan memiliki banyak waktu untuk belajar atau berkarir dengan sangat baik.

5 dari 5 halaman

5. Lebih Leluasa

Jangan galau saat jomblo, pasalnya kamu bisa dengan bebas pergi kemana dan kapan saja tanpa harus meminta izin kekasih. Ini juga menjadi kesempatanmu untuk menikmati hari-hari seorang diri, terlebih lagi kamu memiliki kesempatan untuk mengenal banyak orang baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.