Sukses

Kreatif Banget, Ilustrator Ini Ubah Kejadian Sehari-hari Jadi Ilustrasi Kocak

Akun instagram @tangospleepless menghadirkan ilustrasi kejadian sehari-hari dengan sudut pandang unik. Ini beberapa karyanya.

Liputan6.com, Jakarta Ide untuk suatu karya seni rupa dapat berasal dari mana saja, termasuk keseharian. Namun, olahan karya oleh seniman dapat membuat hal sehari-hari dan jarang teramati menjadi unik dan menarik.

 

Salah satu ilustrasi yang mengangkat hal-hal di keseharian adalah Gao Youjun, yang lebih dikenal Tango Gao. Pada 2010, temannya menantang Tango untuk menggambar satu kartun setiap hari dan mengunggahnya di Weibo. Sejak saat itu, ilustrator ini mulai popular.

Melalui akun Instagram @tangosleepless, ilustrator asal Shanghai ini menampilkan gambar yang bermain imajinasi. Hal di keseharian dapat diolahnya dan membuat kamu melihat sudut pandang lain.

Beberapa gambarnya menampilkan perbedaan sudut pandang dan dapat membuat kamu menyadari hal baru. Selain membuka imajinasi penikmatnya, beberapa karyanya pun lucu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Simple Tapi Unik

Gambar seperti hewan, kartu, logo, sampai tokoh dunia diolahnya jadi tak terduga. Tango juga menjadikan beberapa karyanya sebagai sarana kritik.

Tango umumnya membuat ilustrasi menggunakan warna yang sederhana seperti hitam, putih, dan terkadang dengan tambahan warna merah. Gambarnya ada yang hanya satu gambar atau berbentuk seperti komik.

Keunikan karya yang diunggah di @tangosleepless menuai komentar warganet. Beberapa memujinya. Misalnya komentar yang dilontarkan @Jossmzfz, “You are clever man”.

Hal serupa dilontarkan akun @s.ikao, “Love the cleverness, very cute”.

Nah, berikut beberapa karya Tango Gao yang diunggahnya di Instagram.

3 dari 7 halaman

Kudanya kaget lihat buaya maksudnya kali, ya?

4 dari 7 halaman

Koala kalau lagi selfie mirip dengan Einstein

5 dari 7 halaman

Bayangan kucingnya seperti sedang bermain piano

6 dari 7 halaman

Sepatunya jadi seperti kepala pria

7 dari 7 halaman

Ilustrator yang Juga Menulis Buku

Selain ilustrasi, Tango juga pernah menerbitkan buku seperti I Have a Dream dan Backside of the Moon. Buku tersebut pun berisi visual yang bercerita. Ilustrator ini dapat mengonversi mungkin ribuan kata menjadi gambar.

Sampul bukunya pun memperlihatkan kekhasan gaya ilustrasi Tango Gao.

Bagaimana? Tertarik menikmati karya-karyanya?

 

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.